Polda Kepri Gelar Rakor Lintas Sektoral Bersama Kapolri Jelang Natal dan Tahun Baru 2020

rakor lintas sektoral

BATAM, BATAMRAYA.COM – Bertempat di Ruang Vicon Polda Kepulauan Riau, telah berlangsung kegiatan Video Conference bersama Kapolri terkait Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bidang Opsnal Tahun 2019 serta kesiapan menghadapi Natal dan Tahun Baru 2020, Jumat (13/12/2019).

Pada kesempatan tersebut hadir Kapolda Kepri selaku pemimpin Rakor diwilayah Prov. Kepri serta turut hadir sejumlah TNI, pemerintah, dan sejumlah instansi terkait.

rakor lintas sektoral1

Dalam arahannya, Menko Polhukam Mahfud MD mengatensi terkait ancaman kerawanan menjelang Tahun Baru 2020 antara lain ancaman terorisme, kelancaran arus mudik, dan gangguan kamtibmas pembakaran rumah-rumah ibadah.

Menyikapi hal tersebut, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si mengajak seluruh personil Polri untuk menyamakan persepsi dan dukungan dari TNI serta stakeholder terkait dalam menjalankan tugas pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020.

“Polri akan menggelar Ops terpusat di seluruh wilayah Indonesia selama 10 hari mulai tanggal 23 Desember 2019 sampai 1 Januari 2020,” imbuh Kapolri.

Selanjutnya, Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P. menekankan dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 agar merujuk pada pengalaman pengamanan tahun lalu. “Masing-masing instansi tentunya sudah mengetahui titik-titik kritis,” ujarnya.

Adapun lanjut Panglima TNI yang menjadi poin penting pada Tahun Baru 2020 yaitu adanya pergerakan massa dan pergerakan kendaraan yang akan memerlukan pelayanan publik di jalan tol guna menjamin keamanan bagi masyarakat.

No Response

Leave a reply "Polda Kepri Gelar Rakor Lintas Sektoral Bersama Kapolri Jelang Natal dan Tahun Baru 2020"