Polda Kepri Gelar Kegiatan Reviu Laporan Keuangan Semester II 2017 dan Sosialisasi e-LHKPN

BATAM (Batamraya.com) – Telah berlangsung kegiatan Reviu atas laporan keuangan Semester II 2017 dan Sosialisasi e-LHKPN Perkap nomor 8,9 dan 10 tahun 2017, Rabu (7/3/2018) pagi di Rupatama Polda Kepri.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH, didampingi Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, MH dan Kepala Perwakilan BPKP Kepri, Panijo AK. MM. CA.

Mengawali kata sambutannya, Kapolda Kepri berterima kasih atas kehadiran perwakilan BPKP Provinsi Kepri ke Polda Kepri.

Kapolda Kepri mengatakan Reviu adalah penelaahan atas penyelenggaran keuangan kementerian/ lembaga pemerintah yang dilakukan oleh Apip.

WhatsApp Image 2018-03-07 at 11.28.38

“Mohon kepada Ka BPKP Kepri agar memberikan pencerahan-pencerahan kepada kami karena tidak ada satupun dari anggota yang diruangan ini yang berlatar belakang pendidikan akutansi.” Ujarnya.

Kemudian Kapolda Kepri meminta agar seluruh Pejabat maupun anggota menerima dan memahami apa yang disampaikan oleh tim BPKP dengan baik sehingga Polda Kepri bisa menghasilkan pengelolaan keuangan yang bisa dipertanggungjawabkan.

Selanjutnya, dalam sambutan Kepala Perwakilan BPKP provinsi Kepri, Ia mengatakan Kewenangan Reviu terdapat pada Apip internal, yang dalam hal ini Itwasda Polda Kepri.

WhatsApp Image 2018-03-07 at 11.28.29

“Dalam hal ini Itwasda, merupakan kehormatan kehormatan bagi saya dan BPKP telah dipercaya oleh Polda Kepri dalam melaksanakan Reviu dan pendampingan Wasrik Itwasda.” Kata Kepala Perwakilan BPKP Kepri, Panijo.

Panijo juga menyebutkan, Kementerian/ Lembaga yang mendapatkan penilaian Wtp tidak berarti tidak terdapat kecurangan atau penyelewengan karena audit dilaksanakan secara sampling.

“Selain Reviu dan pendampingan saat Wasrik Itwasda kami juga diminta perbantuan oleh Ditreskrimsus dalam penyidikan Tindak Pidana korupsi, harapan kami kerjasama ini tetap terjalin dengan baik.” Tuturnya.

Pihak BPKP Provinsi Kepri juga siap memberikan Sosialisasi kepada Bhabinkamtibmas dalam rangka pengawasan dana desa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut PJU Polda Kepri, para Kapolres/ta jajaran Polda Kepri, Para Kasie Keu Polres Jajaran Polda Kepri dan Tim BPKP Kepri.

No Response

Leave a reply "Polda Kepri Gelar Kegiatan Reviu Laporan Keuangan Semester II 2017 dan Sosialisasi e-LHKPN"