Polda Kepri Gelar Bakti Kesehatan Serentak, Masyarakat Bisa Cek Kesehatan Hingga Donor Darah

bakti kesehatan

BATAM, BATAMRAYA.COM – Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, SIK membuka langsung kegiatan Bakti Kesehatan dalam rangka menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polda Kepri menuju Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri, Selasa (15/10/2019).

Dengan mengusung tema Melalui Dokkes Polri Yang Promoter Kita Laksanakan Bakti Sosial Kesehatan Serentak Di Seluruh Wilayah Indonesia, kegiatan bakti kesehatan yang diselenggarakan meliputi pemeriksaan katarak, khitanan massal, pengobatan gigi, pengobatan umum, dan donor darah.

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri menyampaikan bahwa kegiatan bakti kesehatan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat terutama katarak dengan melakukan koordinasi bersama Persatuan Dokter Mata Indonesia.

bakti kesehatan2

“Ini berlaku diseluruh jajaran, karena kondisi geografis di wilayah Kepri sebagian besar wilayah perairan atau laut, karena di sini sinar matahari hangat tetapi di samping itu juga, wilayah kepri sangat ada potensi Yufi karena salah satu penyebab katarak itu adalah sinar ultraviolet,” ujar Kapolda Kepri.

Kapolda Kepri mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana kegiatan bakti kesehatan pada hari ini. Kapolda Kepri juga berterima kasih kepada peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan bakti kesehatan yang meliputi 175 peserta Pemeriksaan Katarak, 200 peserta Khitanan Massal, 350 peserta Donor Darah, 300 peserta Pengobatan Umum, gigi dan laboratorium.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, PJ. Ketua Bhayangkari Daerah Kepulauan Riau Beserta Pengurus, para Pejabat Utama Polda Kepri, Dandim, Danlantamal (Diwakilkan), Kapolresta Barelang, Kepala Jasa Raharja, Dinas Kesehatan, Persatuan Dokter Mata Indonesia, Ketua Melayu Raya, personil TNI dan Polri, serta para peserta Bakti Kesehatan

No Response

Leave a reply "Polda Kepri Gelar Bakti Kesehatan Serentak, Masyarakat Bisa Cek Kesehatan Hingga Donor Darah"