Polda Kepri Akan Bantu Lakukan Pengamanan Pada Penyaluran Bansos

vicon kapolri

Batamraya.com, Batam – Polda Kepri melaksanakan Vicon bersama Kapolri dan Kemensos RI terkait Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara Kemensos RI dengan Polri tentang Bantuan Pengamanan dan Penegakan Hukum pada Pelaksanaan Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos, Jumat (11/1).

“Meningkatnya anggaran bansos merupakan upaya pemerintah dalam menjunjung kesejahteraan sosial sehingga apa yang dicanangkan pemerintah dapat dirasakan secara optimal oleh masyarakat,” kata Kemensos RI Agus Gumiwang Kartasasmita.

Agus pun mengaku memandang Polri sebagai penegak hukum yang kompeten dalam melaksanakan pengamanan dan penegakan hukum karena mempunyai jaringan yang luas sampai ke tingkat daerah sehingga dianggap mempunyai kapabilitas yang mumpuni dalam melaksanakan pengawalan bantuan sosial ini.

Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D. yang turut hadir dalam pelaksanaan vicon tersebut mengatakan bahwa Polri akan membantu Mensos RI dalam hal pengamanan sehingga penyaluran bantuan sosial dapat diberikan kepada yang berhak mendapatkan.

vicon kapolri3

Usai pelaksanaan Vicon, Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto mengajar seluruh anggotanya yang hadir untuk bersungguh-sungguh dalam melaksanakan kegiatan tersebut khususnya dalam hal pengamanan sehingga dikemudian waktu tidak terjadi penyimpangan dan permasalahan yang tidak diinginkan.

“Apa yang menjadi arahan Kapolri akan menjadi motivasi bagi kita dalam melakukan kerjasama yang baik bersama Forkopimda tingkat II dan melakukan berbagai upaya lanjut dengan media yang ada,” tambahnya.

Gubernur Prov. Kepri Nurdin Basirun yang juga hadir pada kesempatan tersebut turut memberi dukungan kepada Polri khususnya Polda Kepri agar dapat melaksanakan pengamanan dan pengawasan dalam program ini sehingga apa yang diharapkan bersama dapat terlaksana dengan baik.

No Response

Leave a reply "Polda Kepri Akan Bantu Lakukan Pengamanan Pada Penyaluran Bansos"