Polairud Tangani Korban Laka Laut di Perairan Boya Karimun

KARIMUN (Batamraya.com) – Telah terjadi kecelakaan laut antara kapal pompong jaring dengan kapal Tongkang diperaian Pulau Mudu dengan titik koordinat 1°4`680 N – 103°. 15`. 094″E Boya Perairan Pulau Mudu Kec. Meral Barat Kabupaten Karimun, Senin (06/11/2017).

Sekitar jam 07.00 Wib telah di terima laporan melalui Hp melaporkan bahwa jam 04.00 Wib telah terjadi laka laut antara Pompong jaring dengan Kapal Tongkang di perairan Pulau Mudu kec. Meral kab Karimun selanjutnya kapal Patroli Sat Polairudres Kapal C2 dan C3 menuju lokasi kejadian.

Semula korban berangkat mencari ikan ke perairan Pulau Mudu Meral barat Kab. Karimun. Setelah beberapa hari mencari ikan tepat pada hari Senin (06/11) jam 04.00 Wib pompong tersebut mengikatkan tali kapalnya di Boya, tiba-tiba ada kapal Tug Boat lewat kemudian berusaha memotong tali pompong korban setelah terpotong tali tapi tak bisa di elak korban dan pompongnya masuk ke bawah tongkang. Korban berusaha menyelamatkan istri dan anak-anaknya namun anaknya bernama Kim heng namun sudah tidak tertolong. Selanjutnya korban minta tolong ke nelayan lainnya setelah terang hari sekira jam 06.00 Wib.

Setibanya didarat korban langsung dibawa Ke RSUD M.Sani untuk VERT dengan Ambulan Polres karimun selanjutnya menyerahkan korban ke pihak keluarga untuk di bawa ke rumah duka.

Terdapat 3 Korban selamat merupakan suami istri yang bernama Kim Tan (50) dan Diana (50) suku Asli mantang beralamat sungai pasir Pasar lama Kec. Meral Kab. Karimun dan 1 anak bernama Arisma (5).Namun nyawa Kim Heng (3) anak kedua dari pasangan tersebut meninggal dunia.

Barang bukti yang didapat 1 unit Pompong GT 3 mesin Dompeng 20 PK, 1 bilah pisau stailes & 1 utas tali warna kuning telah diamankan polisi perairan untuk kepentingan penyidik.

No Response

Leave a reply "Polairud Tangani Korban Laka Laut di Perairan Boya Karimun"