Polairud Polres Bintan Gandeng TNI AL Gencar Lakukan Patroli Laut

BINTAN (Batamraya.com) – Polairud Polres Bintan bersama TNI AL menggelar patroli laut hingga ke perbatasan laut Malaysia dan Singapura sejak Kamis (23/8) hingga Sabtu (24/8) pagi ini.

04BFD252-A14B-4727-8724-E1B99D127680

Kasat Polairud Polres Bintan, AKP Nurman DJ mengatakan bahwa mengingat pentingnya menjaga keamanan laut dari berbagai tindak pidana, maka dilakukan patroli laut untuk memastikan serta mengantisipasi tindak kejahatan di laut, terutama masuknya barang ilegal dan lainnya.

Lokasi wilayah Bintan yang berbatasan langsung dengan negara luar menjadi sangat rentan untuk lintasan terjadinya tindak pidana dan perbuatan ilegal di jalur laut.

“Sebelumnya, memang sudah rutin melakukan patroli di laut, namun biasanya dilakukan hanya di wilayah pesisir laut tertentu. Kali ini, kita mulai perluas wilayah hingga ke wilayah perbatasan,” kata Nurman.

Dalam patroli ini, personil Satpolairud dan TNI menggunakan fasilitas yang ada dan dengan kekuatannya, serta terus berkomunikasi dengan seluruh intansi terkait.

“Kita akan terus menjalin komunikasi dengan masyarakat yang ada di wilayah pesisir, sehingga apabila terjadi tindak pidana di laut bisa segera ditangani,” tukasnya.

Patroli bersama ke depan akan terus ditingkatkan dengan TNI AL dan instansi lainnya. Bahkan, terus dimaksimalkan sehingga di wilayah laut khususnya Bintan dan Kepri umumnya, semakin aman dari tindak pidana.

No Response

Leave a reply "Polairud Polres Bintan Gandeng TNI AL Gencar Lakukan Patroli Laut"