Plt Gubernur Kepri Minta PDAM dan ATB Beri Keringanan Tagihan Pelanggan

isdianto minta keringanan tarif atb

TANJUNGPINANG, BATAMRAYA.COM – Pandemi Covid-19 membuat perekonomian warga Kepulauan Riau terpuruk. Banyak warga kehilangan mata pencaharian dan berimbas pada nihilnya pendapatan.

Menyikapi ini, Plt Gubernur Kepri Isdianto meminta PDAM Tirta Kepri dan PT Adhya Tirta Batam (ATB) memberikan keringanan kepada pelanggan

“Saat ini masyarakat sedang kesulitan ekonomi, dampak dari Covid-19. Untuk itu saya mengharapkan perusahaan air minum yang melayani masyarakat memberikan keringanan tagihan,” harap Isdianto saat meninjau Waduk Sei Pulau yang berbatasan antara Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan, Rabu (6/5/2020).

Kepada PDAM Tirta Kepri dan PT ATB jangan sampai melakukan pemutusan meteran pelanggan, akibat tunggakan yang tidak bisa dibayar oleh pelanggan.

“Saya tidak mau mendengar ada pelanggan yang di putus meterannya akibat menunggak membayar. Harus ada empati dan kebijaksanaan terhadap masyarakat yang tidak mampu ini,” harap Isdianto.

Perusahaan air minum ini harus bisa memberikan keistimewaan dengan menggratiskan layanan bagi rumah ibadah, panti sosial dan masyarakat yang benar-benar tak mampu.

“Kalau bisa bantu gratiskan tagihan bagi rumah ibadan dan panti-panti sosial, sehingga kita bisa sama-sama meringankan beban dan saling membantu,” harap Isdianto lagi.

Sementara itu, terkait kondisi sejumlah waduk di Pulau Bintan yang menyusut akibat musim kemarau panjang dan kendala lainnya, Pemprov Kepri akan berusaha membantu, agar produksi tetap berjalan dengan baik dan masyarakat tidak kesulitan mendapatkan air bersih.

“Tiga pompa di Waduk Sei Pulau saat ini rusak, hal ini mengakibatkan pasokan ke pelanggan terkendala. Dengan hal ini Pemprov akan segera membantu memperbaikinya agar bisa beroperasi normal,” ujar Isdianto.

Sumber: Batamnews.co.id

No Response

Leave a reply "Plt Gubernur Kepri Minta PDAM dan ATB Beri Keringanan Tagihan Pelanggan"