Personel Bataylon B Pelopor Bintan Gelar Latihan Penggunaan dan Perawatan Mesin Penggerak Perahu


BINTAN, BATAMRAYA.COM – Personel Batalyon B Pelopor yang berkedudukan di Bintan melaksanakan latihan penggunaaan dan perawatan mesin penggerak mercury. Senin (22/2/2021).

Mesin mercury sendiri adalah mesin penggerak pada perahu ataupun kapal kecil yang terdiri dari mesin penggerak, transmisi, propeler ataupun jet air. Selain sebagai penggerak, mesin tempel juga digunakan untuk mengemudikan perahu/kapal dengan memutar mesin beserta propeler pada suatu sumbu.

Latihan ini dilaksanakan untuk pemeliharaan kemampuan secara rutin dan berkelanjutan di jajaran Batalyon B Pelopor dalam rangka peningkatan kemampuan personel dan  mendukung program 100 hari program kerja Kapolri.

“Dalam kegiatan latihan ini dikenalkan cara penggunaan terhadap mesin penggerak ini dan cara melakukan perawatan baik sebelum maupun sesudah digunakan” ujar Pasi Ops Ipda M.Denny Yoseph.

Lebih lanjut Pasi Ops menerangkan, ” Bahwa kegiatan latihan dalam mendukung Program Kerja Kapolri dan kesiapan Operasional SAR Brimob Yon B Pelopor apabila dibutuhkan sewaktu- waktu”, tutupnya.

No Response

Leave a reply "Personel Bataylon B Pelopor Bintan Gelar Latihan Penggunaan dan Perawatan Mesin Penggerak Perahu"