Perizinan dan Non Perizinan MPP Kota Batam Meningkat, Rencana Akan Sediakan Loket Garuda Indonesia

mpp

Batamraya.com, Batam – Berkembangnya Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Batam menambah jumlah perizinan dan non perizinan menjadi 443 sejak pertengahan tahun 2018. Sebelumnya, berjumlah 427 perizinan dan non perizinan.

Kepala Dinas Penanaman Modal-Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Batam, Gustian Riau menyebut bahwa tambahan perizinan dan non perizinan yang baru kami buka di Pemko Batam yakni di loket Pajak Daerah atau BPHTP. Adapun disamping melayani perizinan, juga terdapat pendapatan disana.

Pelayanan perizinan baru lainnya yakni Telkom Grup, termasuk Telkomsel. Telkom membuka layanan perizinan penyambungan baru untuk internet dan lain-lain, termasuk media bagi Telkomsel. Selain itu, juga dibuka Loket Kantor Pos untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di MPP Batam.

“Ada juga loket Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE ) yaitu penyelenggara sistem elektronik pengadaan barang/jasa pemerintah yang berguna mengoptimalisasi pelayanan di MPP Kota Batam,” jelas Gustian.

Dengan penambahan beberapa perizinan dan non perizinan baru tersebut, secara otomatis jumlah lembaga/instansi yang membuka pelayanan di MPP Batam juga bertambah. Dari 30 instansi kini menjadi 35 instansi.

“Jumlah karyawan yang bertugas di MPP Kota Batam juga ikut  bertambah, dari 172 menjadi 245 karyawan. Ini juga merupakan salah satu usaha MPP Kota Batam untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tambah Gustian.

Saat ini, MPP Kota Batam sedang berusaha untuk menyediakan loket atau konter bagi Garuda Indonesia untuk layanan check-in maskapai Garuda Indonesia di MPP Kota Batam sehingga pelayanan di MPP Kota Batam semakin lengkap.

 

No Response

Leave a reply "Perizinan dan Non Perizinan MPP Kota Batam Meningkat, Rencana Akan Sediakan Loket Garuda Indonesia"