Peringatan HUT RI Ke-73, Jajaran Polda Kepri Gelar Upacara Penuh Khidmad

BATAM (Batamraya.com) – Hari ini, Jumat (17/8/2018) jajaran Polda Kepri melaksanakan Upacara memperingati HUT RI ke-73 di Lapangan hijau Mapolda Kepri.

Upacara Peringatan Ke – 73 Kemerdekaan Republik Indonesia di polda Kepri kali ini dipimpin oleh inspektur Upacara Wakapolda Kepri Brigadir Jenderal Polisi Drs. Yan Fitri Halimansyah, MH mewakiki Kapolda Kepri yang hadir di gedung Daerah Tanjungpinang.

Upacara di Polda Kepri ini dihadiri oleh Irwasda Polda Kepri, Para pejabat utama Polda Kepri, para Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Polda Kepri.

D4CDFB03-881A-4973-AFA6-EDD98C5753D9

Selang beberapa menit usai rangkaian prosesi upacara dan pengibaran bendera, Wakapolda Kepri membacakan Amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D, “Sebagai generasi penerus, kita semua memiliki Moral Responsibility yang harus diimplementasikan melalui prestasi-prestasi dalam mengisi kemerdekaan.” Kata Wakapolda Kepri.

Hal ini selaras dengan tema peringatan pada tahun ini yakni Kerja Kita, Prestasi Bangsa. Tema ini memuat dua makna besar, yakni Energi dan Kerja, yang disimbolkan dalam bentuk garis dinamis yang berarti suatu kemajuan dalam bekerja sekaligus melambangkan semangat dan optimisme seluruh anak bangsa.

16DCD7B4-2ADE-4E3F-8EC1-322709D6C0DE

Menurut Kapolri, Indonesia adalah Negara yang besar, dengan tingkat populasi penduduk yang tinggi, sumber daya alam yang melimpah, serta wilayah yang terbentang luas dari Sabang hingga Merauke. Ketiganya merupakan modal kuat bagi bangsa kita untuk menjadi negara yang dominan.

”Guna mewujudkan Indonesia sebagai negara yang dominan, tugas dan tanggung jawab Polri selaku pemelihara keamanan dalam negeri memberikan kontribusi yang sangat besar dalam mengawal berbagai program pembangunan nasional.” Ujar Wakapolda Kepri.

B2CD4A32-1AD9-4E40-9DB9-3267452B2E4C

Komitmen kuat telah ditunjukkan oleh Institusi Polri melalui berbagai upaya perbaikan yang dilaksanakan dalam wujud program promoter. Upaya ini menitikberatkan pada 3 Kebijakan Utama, yaitu Peningkatan Kinerja, Perbaikan Kultur, dan Manajemen Media.

“Ketiganya (Peningkatan Kinerja, Perbaikan Kultur, dan Manajemen Media) harus dilaksanakan secara sinergis dan berkelanjutan agar kepercayaan publik sebagai target utama dapat diraih dan terus ditingkatkan.” Tuturnya.

90739CFD-442E-44B9-9012-A013F4A7BAE6

Capaian dari penerapan program tersebut telah menunjukkan dampak positif. Beberapa hasil survei lembaga penelitian yang kredibel menunjukkan tingkat Public Trust terhadap institusi Polri kian meningkat.

Wakapolda Kepri menyebutkan salah satu indikator keberhasilan tersebut, dapat dilihat dari survei Litbang Kompas pada bulan Juni 2018 yang menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan publik terhadap Polri telah mencapai 82,9% dan merupakan capaian tertinggi Polri selama era Reformasi. Indikator lainnya dapat dilihat melalui survei The Gallup Organization, melalui 2018 Global Law And Order Survey mengungkap bahwa Indonesia berada pada peringkat ke-9 negara teraman di dunia.

2B1FD344-7206-436B-90A1-09C728627796

Selanjutnya, Wakapolda Kepri memberi penekankan kepada seluruh personel polri, yaitu Implementasikan nilai-nilai luhur kejuangan, Jaga soliditas internal, tingkatkan profesionalisme, Bangun terus komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat,  Dukung secara aktif agenda pemerintah.

Selain upacara di Polda Kepri, upacara peringatan HUT RI ke-73 juga berlangsung di Gedung Daerah Tanjungpinang Kepulauan Riau, serta Polda – Polres – polsek jajaran se-Indonesia.

No Response

Leave a reply "Peringatan HUT RI Ke-73, Jajaran Polda Kepri Gelar Upacara Penuh Khidmad"