Peringatan Hari Lahir Pancasila, Polres Tanjungpinang Gelar Upacara

hari pancasila

Batamraya.com, Tanjungpinang – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2019, Kepolisian Resor Tanjungpinang menggelar upacara di Lapangan Apel Polres Tanjungpinang, Sabtu (1/5/2019). Hadir langsung selaku inspektur upacara yaitu Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi.

Dalam sambutan Plt. Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Ripublik Indonesia, Hariyono yang dibacakan oleh Kapolres Tanjungpinang menyampaikan Pancasila sebagai dasar Negara, Ideologi Negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para “Pendiri Bangsa” merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia.

“Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, berkat Pancasila yang berkelindan dengan nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong kberagaman yang ada menjadi suatu berkah,” ujar Kapolres Tanjungpinang.

Lebih lanjut, Kapolres menyebut bahwa berkat Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada dapat dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan “Bhineka Tunggal Ika”. Adapun melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi “politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita indonesia, kita Pancasila,” pungkasnya.

No Response

Leave a reply "Peringatan Hari Lahir Pancasila, Polres Tanjungpinang Gelar Upacara"