Pergerakan Front Syarikat Islam Indonesia Dukung Penuh Kinerja Polri

JAKARTA (Batamraya.com) – Pergerakan Front Syarikat Islam Indonesia meliputi Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (SEMMI) Pertahanan Ideologi Syarikat Islam Indonesia (PERISAI), Serikat Pelajar Muslimin Indonesia (SEPMI), Majelis Pendidikan Syarikat Islam Indonesia (MPSI), Pemuda Muslimin Indonesia dan Wanita Syarikat Islam Indonesia menggelar konferensi pers, Sabtu (26/05/2018).

Seperti yang dilansir Tribunnews, acara yang bertempat di Kantor DPP Syarikat Islam Indonesia, Jalan Prof. Dr. Latumeten Raya No. 16, Jakarta Barat ini dimulai sejak pukul 16.00 WIB bertujuan untuk menyatakan dukungan organisasinya terhadap kinerja Polri sekaligus memberikan klarifikasi perihal aksi demo yang mendesak mundurnya Kapolri Jenderal Tito Karnavian beberapa waktu lalu oleh sekelompok orang dengan mengatasnamakan SEMMI dan PERISAI.

front-syariat-islam_20180526_201759

M. Azizi Rois selaku Juru Bicara Pergerakan Front Syarikat Islam Indonesia menegaskan bahwa hubungan antara organisasinya dengan pihak Kepolisian khususnya dengan Kapolri sangat baik.

Hal ini karena Tito Karnavian dipandang sebagai sosok Jenderal yang cerdas dan dekat dengan masyarakat, terbukti dengan sikap Kapolri yang selama ini merangkul ormas-ormas Islam yang ada.

M. Azizi Rois Ketua Umum DPP SEMMI selaku Juru Bicara Pergerakan Front Syarikat Islam Indonesia juga dengan tegas menyatakan “Jika ada serangkaian aksi, pernyataan atau tuntutan yang mengatasnamakan SEMMI dan PERISAI namun tidak sesuai dengan pernyataan pada kesempatan kali ini maka bukanlah bagian dari anggota kami yang tergabung dalam Pergerakan Front Syarikat Islam Indonesia yang beralamat di Jl. Prof Latumenten Raya No. 16 Jakarta Barat,” katanya dalam keterangan pers yang diterima.

Hal ini sangat disayangkan, mengingat kelompok-kelompok tersebut hanya berusaha mengambil keuntungan dengan mengatasnamakan organisasi SEMMI dan PERISAI dalam aksinya.

M. Azizi Rois selaku Juru Bicara Pergerakan Front Syarikat Islam Indonesia memandang perbuatan tersebut sangat tidak beretika dan alangkah baiknya jika mereka ingin mengembangkan organisasi maka harus membentuk organisasinya sendiri.

Selain itu, Pergerakan Front Syarikat Islam Indonesia juga menyatakan dukungannya terhadap kinerja Kapolri beserta jajaran Polri untuk terus berusaha menjadikan Kepolisian Negara Republik Indonesia yang maju, profesional, mengayomi dan dicintai rakyatnya, serta dapat segera menuntaskan berbagai masalah yang dihadapi sesuai dengan tugas dan fungsi Polri.

Juru Bicara Pergerakan Front Syarikat Islam Indonesia juga meyakini dengan adanya semangat dan komitmen serta komunikasi yang baik antara rakyat dengan ormas, TNI dan Polri dapat meminimalisir bahkan menangkal segala gangguan yang dapat mengancam persatuan bangsa.

 

Via Tribunnew/ INM

No Response

Leave a reply "Pergerakan Front Syarikat Islam Indonesia Dukung Penuh Kinerja Polri"