Peresmian dan Penandatanganan Prasasti Gapura Kampung Bahari Nusantara (KBN) di Desa Batu Belah Serta Peninjauan Pengobatan Gratis dan Vaksinasi Covid-19 di Balai Pertemuan Desa Temburun

ANAMBAS, BATAMRAYA.COM – Polsek Siantan Pada hari Jumat (15/10/2021) Pukul 06.58 Wib telah dilaksanakan kegiatan Peresmian Dan Penandatanganan Prasasti Gapura Kampung Bahari Nusantara (KBN) di Desa Batu Belah dan Peninjauan Pengobatan Gratis dan Vaksinasi Covid 19 Di Balai Pertemuan Desa Temburun

Bupati beserta rombongan berangkat dari pelabuhan tanjung momong menuju Desa batu belah menggunakan Speed Anambas 6. rombongan tiba di Desa Batu Belah dan langsung menuju ke lokasi kegiatan Peresmian Dan Penandatanganan Prasasti Gapura Kampung Bahari Nusantara (KBN)

Program kampung bahari nusantra merupakan program TNI Angkatan laut, yang mana ada beberapa wilayah sudah ada kapung bahari nusantara. Konsep kampung bahari ini ada 5 klaster yaitu meliputi kesehatan, pendidikan, pariwisata, ekonomi dan pertahanan. Di Desa Batu Belah ini kami lihat hampir semua kelaster sudah memenuhi yaitu untuk klaster pariwisatanya Batu Betangkup dan Di desa batu belah ini bisa membantu untuk mengexplore pariwisata kedepan sehingga banyak pariwisata yang datang ke Kabupaten Kepulauan Anambas.

Beliau juga menarget kedepan untuk kampung bahari mungkin di Desa Temburun. Kegiatan ini digagasi oleh TNI AL, di indonesia ini bahwa ada namanya kampung bahari nusantara. Ada 52 Desa di Kab. Kep. Anambas ini tapi Danlanal melihat di Desa Batu Belah ini yang cocok untuk di jadikan kampung baharari nusantara. Adapun kegiatan ini akan bersinergi dengan Pemerintah Daerah seperti kesehatan, dll.

Beliau juga berharap masyarakat dapat mendukung program pemerintah terhadap desa yang dijadikan kampung bahari nusantar dan Apabila banyak wisatawan yang datang kedesa Batu belah tentu ekonomi di desa kita akan meningkat dengan hal tersebut tinggal kita menjaga desa kita biar menjadi desa pariwisata. Insyaallah di tahun 2022 untuk pembuatan jembatan akan teralisasikan sehingga atar satu pulau ini akan terhubung semua.
beliau juga menyampaikan kedapan supaya Desa Batu Belah bisa menabah Objek Wisata sehingga wiasata di desa batu belah bisa berkembang. Kedepan supaya ada pemetaan untuk medesain pariwisata di desa batu belah sehingga banyak lokasi pariwisata.

No Response

Leave a reply "Peresmian dan Penandatanganan Prasasti Gapura Kampung Bahari Nusantara (KBN) di Desa Batu Belah Serta Peninjauan Pengobatan Gratis dan Vaksinasi Covid-19 di Balai Pertemuan Desa Temburun"