Percepatan Lelang Pra Dipa TA. 2018 Hindari Keterlambatan Penyerapan Anggaran Polda Kepri

BATAM (Batamraya.com) – Jajaran Polda Kepri melaksanakan pertemuan membahas tentang petunjuk dan arahan alokasi anggaran 2018 Khusus belanja modal, BMP (bahan bakar minyak dan pelumas), harwat gedung, jaga kawal dan harwat ranmor di Rupatama Polda Kepri, Selasa (21/11/2017).

Rapat tersebut dipimpin oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH didampingi oleh Wakapolda Kepri dan Karorena Polda Kepri serta dihadiri para pejabat utama, Para Kapolres Jajaran Polda Kepri dan Para Kabag Sumda Jajaran Polda Kepri.

WhatsApp Image 2017-11-21 at 11.33.43 AM

Kapolda menjelaskan pentingnya rapat ini dilaksanakan agar kasatker jajaran polda kepri perlu melakukkan langkah-langkah percepatan pelaksanaan lelang pra-Dipa TA. 2018.

“Kasatker jajaran Polda Kepri perlu melakukkan langkah-langkah percepatan pelaksanaan lelang pra-Dipa TA. 2018. terhadap belanja modal, BMP (bahan bakar minyak dan pelumas), jaga kawal, harwat kapal, harwat ranmor dan makan tahanan.” Ujar Kapolda.

Kapolda menekankan pada para peserta rapat, untuk fungsi sarana prasarana, sebelum Dipa di sahkan pada Minggu I bulan Desember 2017, agar menetapkan PPK, menetapkan pejabat unit layanan pengadaan dan pejabat pengadaan dan mengarahkan dan membimbing agar satker melaksanakan proses lelang pra Dipa TA. 2018 paling lambat Desember 2017 dan TTD kontrak Minggu I bulan Januari 2018.

Kemudian dengan melaksanakan realisasi belanja modal pengadaan peralatan TA. 2018 sesuai dengan spesifikasi teknis yang telah ditetapkan, melaksanakan realisasi belanja modal pembangunan gedung mako, rumah dinas dan renovasi sesuai dengan indeks, spesifikasi teknis yang telah ditetapkan peraturan menteri pekerjaan umum nomor 45/prt/m/2007 tentang pedoman teknis pembangunan bangunan/ gedung negara, HSBGN dan dinas PU setempat berdasarkan hasil clearence yang telah diterbitkan.

Kapolda Kepri juga menekankan pada Fungsi pengawasan, agar melakukan pengawasan dimulai pelaksanaan lelang dan pelaksanaan pekerjaannya.

WhatsApp Image 2017-11-21 at 11.33.46 AM

Percepatan pelaksanaan lelang pra Dipa TA. 2018 ini dimaksudkan untuk menghindari keterlambatan penyerapan anggaran kemudian menghindari adanya penghematan anggaran TA. 2018 untuk rangkaian kegiatan pemilu legislatif dan pemilihan presiden serta wakil presiden yang diperkirakan dimulai bulan Oktober tahun 2018 serta agar gedung, rumah dinas, dan peralatan bisa dimanfaatkan secepatnya baik untuk kesejahteraan personel maupun pendukung operasional.

“Percepatan pelaksanaan lelang pra Dipa TA. 2018 ini dimaksudkan untuk menghindari keterlambatan penyerapan anggaransehingga akan menumpuk di akhir tahun karena terlambat lelang merupakan kontribusi besar rendahnya penyerapan anggaran TA. 2018.” Tutupnya.

No Response

Leave a reply "Percepatan Lelang Pra Dipa TA. 2018 Hindari Keterlambatan Penyerapan Anggaran Polda Kepri"