Penyuluhan Penanggulangan Terorisme, Radikalisme dan Intoleransi dari Korbinmas Baharkam Polri di Polda Kepri

BATAM, BATAMRAYA.COM – Dir Binmas Polda Kepri Kombes Pol Rudi Haryanto, S.I.K., hadiri kegiatan Program Prioritas Kapolri Penyuluhan Penanggulangan Terorisme, Radikalisme dan Intoleransi Di Gedung Graha Lancang Kuning Polda Kepri. Rabu (10/11/21).

“Kegiatan Penyuluhan Penanggulangan Terorisme, Radikalisme dan Intoleransi Di Gedung Graha Lancang Kuning Polda Kepri dihadiri oleh Dir Binmas Polda Kepri Kombes Pol Rudi Haryanto, S.I.K., Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Hari Purnomo, S.I.K,. M.H., beserta staf, Kakanwil Depag Provinsi Kepulauan Riau (diwakili), Ketua Forum Komunikasi Pencegahan Terorisme Provinsi Kepri, Ust. Nasirabas, serta Babinsa, Babin Kamtibmas Dan Tokoh Agama Provinsi Kepri”. Ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

Dalam sambutannya Dir Binmas Polda Kepri Kombes Pol Rudi Haryanto, S.I.K., mengatakan “Terima kasih atas terlaksananya kegiatan Program Prioritas Kapolri Penyuluhan Penanggulangan Terorisme, Radikalisme dan Intoleransi Di Polda Kepulauan Riau. Saya juga mengingatkan situasi Covid – 19 di Polda Kepri sudah jauh menurun, walaupun situasi Pandemi Covid – 19 di Kepri sudah menurun kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan”. Ujar Dir Binmas Polda Kepri Kombes Pol Rudi Haryanto, S.I.K.

“Kemudian Kita harus tau diri, sebagai umat manusia untuk melaksanakan kegiatan di masyarakat sesuaikan dengan keyakinan yang kita anut. Kita harus melaksanakan perintah sesuai dengan ajaran kita masing – masing, begitu juga kita harus menjauhi apa saja larangan yang telah di ajarkan oleh agama kita masing – masing. Kita harus selalu mawas diri serta Kita harus bisa bela diri, agar kita bisa selamat dan jangan sampai kita takabur”. Tutur Dir Binmas Polda Kepri Kombes Pol Rudi Haryanto, S.I.K.

Selanjutnya sambutan dari Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan S.I.K., M.H., yang dibacakan oleh Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Hari Purnomo, S.I.K,. M.H., ” Tujuan di selenggarakan kegiatan Penyuluhan Penanggulangan Terorisme, Radikalisme dan Intoleransi ini untuk mencegah meluasnya faham Terorisme dan Radikalisme di masyarakat, juga memperluas wawasan, berbagi pengalaman, saling bertukar informasi serta masukan yang bermanfaat bagi kita dalam pelaksanan tugas. Pemerintah dan masyarakat harus bekerja sama dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Terorisme, Radikalisme dan Intoleransi. Dalam konteks pencegahan terorisme, masyarakat mempunyai andil besar di dalam lingkungan sosial dan mempunyai peran yang sangat penting. Masyarakat dapat berperan dalam mendeteksi keberadaan kelompok teroris dan radikal, partisipasi masyarakat dan lingkungan juga signifikan dalam mengungkap jaringan Terorisme”. Jelas Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Hari Purnomo, S.I.K,. M.H.

“Dalam menghadapi ancaman terhadap kedaulatan NKRI tersebut, Polri telah menetapkan kebijakan melalui program Prioritas Polri, yang salah satunya pemantapan pemeliharaan kamtibmas. Karena salah satu ciri Polisi masa depan dalam masyarakat modern yang demokratis adalah mengutamakan pencegahan, oleh sebab itu dalam pemeliharaan kamtibmas pencegahan langsung maupun tidak langsung menjadi perhatian utama untuk dilaksanakan. Dalam hal ini masyarakat tidak hanya sebagai obyek dalam pembinaan keamanan dan ketertiban akan tetapi setara untuk bersama-sama memecahkan masalah sosial atau keresahan sosial yang terjadi. Untuk mewujudkan hal tersebut sangat penting terbangunnya sinergitas semua pemangku kepentingan dengan berbagai elemen masyarakat”. Ujar Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Hari Purnomo, S.I.K,. M.H.

“Pada kesempatan ini kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Ditbinmas Polda Kepulauan Riau yang telah memfasilitasi dan menyiapkan sarana dan prasarana hingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Ucapan terima kasih juga kepada para narasumber yang berkenan hadir meyampaikan materi yang bermanfaat guna meningkatkan pengetahuan bagi peserta dalam pelaksanaan tugas sehari – hari”. Tutur Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Hari Purnomo, S.I.K,. M.H.

Kegiatan dilanjutkan Foto Bersama para tamu undangan serta kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Penyuluhan Penanggulangan Terorisme, Radikalisme dan Intoleransi di Polda Kepulauan Riau oleh Narasumber.

No Response

Leave a reply "Penyuluhan Penanggulangan Terorisme, Radikalisme dan Intoleransi dari Korbinmas Baharkam Polri di Polda Kepri"