Penyerahan Alat Keselamatan Penambang Boat Pancung oleh Dit Polair Polda Kepri dan Pemko Batam

BATAM (Batamraya.com) – Direktorat Kepolisian Air (Ditpolair) Polda Kepri melaksanakan kegiatan sosial di Pulau Belakang Padang, Sekupang Batam Kepulauan Riau Kamis (25/8/2016).

IMG-20160826-WA0004

Dit Polair bekerjasama dengan Pemerintah Kota Batam yang diwakili oleh Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmad M.Si.

Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat lebih mengetahui pentingnya keselamatan saat menyebrangi laut dengan menggunakan jaket pelampung (Life Jacket). Selain itu masyarakat dihimbau untuk memperhatikan cuaca sebelum menggunakan kapal ke laut.

“Faktor cuaca juga menentukan keselamatan para pengguna transportasi laut untuk itu masyarakat harus memperhatikan keadaan cuaca juga selain meyiapkan life jacket di kapal.” Ujar Kasi Patwal Polair, Kompol Bahtiar.

Selanjutnya penyerahan alat-alat keselamatan kepada masyarakat khususnya penambang boat pancung Life Jacket sebanyak 224 buah dan Ring Boy sebanyak 24 buah.

“Musibah yang terjadi di perairan Tanjungpinang untuk dijadikan pelajaran agar tidak terjadi hal serupa. Budayakan dan utamakan keamanan dan keselamatan agar terciptanya kenyamanan dalam wilayah Kepri.” Jelas Kabid Humas AKBP Hartono, SH di Polda Kepri.

Bantuan ini diberikan agar tidak terjadi kembali kecelakaan laut menewaskan 15 orang di yang terjadi Tanjungpinang. (Ev)

No Response

Leave a reply "Penyerahan Alat Keselamatan Penambang Boat Pancung oleh Dit Polair Polda Kepri dan Pemko Batam"