Penumpang Terbilang Ramai, Ada 14 Jadwal Pelayaran di Pelabuhan Domestik Sekupang Hari Ini

pelabuhan domestik skpg hr ini

BATAM, BATAMRAYA.COM – Arus pelayaran kapal di Pelabuhan Domestik Sekupang, Kota Batam, Provinsi Kepri hari ini, Minggu (5/7/2020) terpantau ramai. Calon penumpang berada di ruangan di pelabuhan itu. Mereka tampak mengantre untuk masuk ke pelabuhan ini. Dan terpantau petugas melakukan pengecekan protokol kesehatan.

Terdapat 3 kapal yang berangkat dari Pelabuhan Domestik Sekupang yang berangkat dengan jadwal yang bersamaan.

Ada dua penambahan jadwal pelayaran kapal oleh agen penyedia transportasi laut. Totalnya, terdapat 14 jadwal pelayaran yang beroperasi dengan tujuan ke sejumlah pulau.

“Ada peningkatan jumlah pelayaran hari ini, tembus 14 kapal berlayar. Dua agen mengajukan jadwal berlayar,” ujar kepala Pos Kantor Kesyahbandaran Dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pelabuhan Domestik Sekupang, Parsoaran Samosir.

Menurutnya, hari libur menjadi sebab meningkatnya jumlah penumpang di pelabuhan ini. Selain itu tentunya arus penumpang mulai kembali normal walau ditengah masa pendemi covid-19.

“Ini sudah termasuk ada peningkatan lah, jika dibanding hari sebelumnya hanya 5 sampai 7 kapal,” ucapnya.

Menurutnya pelayaran penumpang pelabuhan Domestik Sekupang mulai stabil walau kondisi masih pendemi Covid-19.

Dalam sepekan terakhir, jumlah penumpang di pelabuhan mengalami peningkatan. Hanya saja lebih banyak penumpang yang datang ataupun masuk Kota Batam. Kendati demikian, semua penumpang yang datang dan berangkat dari pelabuhan tetap diwajibkan melaksanakan protokol kesehatan.

Bagi penumpang yang akan berlayar, kata Saor akan melawati tim pemeriksaan protokol kesehatan oleh petugas.

Penumpang yang tiba di pintu pelabuhan, petugas gabungan KKP, Ditpam dan KSOP akan melakukan pengecekan suhu tubuh serya mengisi kartu kuning Health Alert Card (HAC).

Sumber: Tribunnews

No Response

Leave a reply "Penumpang Terbilang Ramai, Ada 14 Jadwal Pelayaran di Pelabuhan Domestik Sekupang Hari Ini"