Penting Kesadaran Demokrasi Pada Penyelenggaraa Pilkada

BATAM (Batamraya.com) – Kesadaran akan pentingnya demokrasi sekarang ini sangat tinggi. Hal ini dapat dilihat dari peran serta rakyat Indonesia dalam melaksanakan Pemilihan Umum, baik yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat, maupun pemerintah daerah. Ini terlihat dari jumlah pemilih yang tidak menggunakan hak pilihnya yang sedikit.

Terselenggaranya pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018 Tanjung Pinang telah memasuki tahap Kampanye yang akan dimulai pada tanggal 15 Februari – 23 Juni 2018.

C473A662-BC05-40EF-B20C-CD118DDF3689-768x635

para Paslon akan menyelenggarakan kampanye terbuka, rapat umum dan rapat tertutup. Selanjutnya para Paslon memasuki tahap masa tenang pada tanggal 24 – 26 Juni 2018. Distribusi logistik Pemilu ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) diharapkan tepat waktu pada hari terakhir masa tenang para Paslon yakni pada tanggal 26 Juni 2018.

Pada tanggal 27 Juni 2018 tibalah pemungutan suara dan penghitungan suara di TPS. Dilanjutkan dengan tahap rekapitulasi dan pengumuman hasil oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS). Kemudian tahap rekapitulasi dan pengumuman hasil di KPU dilaksanakan pada tanggal 4 – 6 Juli 2018. Penetapan pemenang calon Wako dan Wawako serta dan pelantikan calon Wako dan Wawako akan mengikuti jadwal MK.

Kapolres AKBP Ardiyanto dalam kesempatan itu mengimbau semua pihak untuk menjaga Pilkada dan Pileg nanti berjalan dengan baik, aman, dan tidak terjadi friksi.

Selain itu bantuan dan dorongan dari Stake Holder terkait dalam mensukseskan Pilkada Kota Tanjungpinang dapat terwujud dalam kondisi aman, nyaman dan tenteram, tanpa memiliki rasa saling curiga, karena Kota Tanjungpinang adalah kota yang aman, maka dari itu Polres Tanjungpinang menghimbau tidak akan mentolerir setiap tindakan yang berbau SARA, Hoax dan Black Campaign berkembang di Kota yang kita banggakan, jelas Ardiyanto.

No Response

Leave a reply "Penting Kesadaran Demokrasi Pada Penyelenggaraa Pilkada"