Pengukuhan Pengurus Himpunan Melayu Raya Wilayah Lingga

kukuh melayu raya4

Batamraya.com, Lingga – Dalam rangka menjaga silaturahmi kamtibmas khususnya diwilayah Lingga, bertempat di Pelabuhan Tanjung Buton Kecamatan Lingga, Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H mengukuhkan pengurus Perhimpunan Melayu Raya, Senin (28/1/19).

Pengukuhan pengurus ditandai dengan penyerahan Bendera Pataka Hi-Malaya Kabupaten Lingga dari Pembina Utama kepada Zuhardi, dan dilanjutkan dengan sambutan  Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H selaku Pembina Utama Melayu Raya.

Wakapolda Kepri selaku Pembina Utama Melayu Raya menyampaikan bahwa Jawa dan Melayu adalah serumpun, yakni takkan melayu hilang di jawa dan takkan jawa hilang di melayu.

“Kita disini adalah satu budaya dan satu keturunan yang sama dan semoga hadirnya Himpunan Melayu Raya  ini dapat menjadikan Indonesia yang rukun, aman, dan sentosa,” pungkasnya.

kukuh melayu raya2

Tambahnya, Himpunan Melayu Raya diharapkan dapat menjadi tempat pemersatu bangsa yang berguna untuk menghindari hoax, ujaran kebencian, dan pemecah pemersatu bangsa.

Adapun turut hadir Irwasda dan Dir Reskrimsus Polda Kepri, Bupati Lingga H. Alias Wello, S.IP, Kapolres Lingga dan Kapolres Tanjungpinang, OPD Kabupaten Lingga, Ketua LAM Kabupaten Lingga Ir. H. Drs. Ishak, Danramil Daik Lingga KAPTEN Talambanua, Ketua Koordinator Wilayah Hi-Malaya Lingga Zuhardi serta Anggota Himpunan Melayu Raya Batam, Tanjungpinang, Karimun dan Bintan.

 

No Response

Leave a reply "Pengukuhan Pengurus Himpunan Melayu Raya Wilayah Lingga"