Pengukuhan KN. Tanjung Datu 1101, Kabakamla RI Resmikan Kapal Patroli Terbesar Karya Putra-Putri Indonesia

BATAM (Batamraya.com) – Kabakamla Laksamana Madya TNI Arie Soedewo telah meresmikan Kapal Patroli 110 M Bakamla RI KN. Tanjung Datu 1101, Kamis (18/1/2018) pukul 10.00 Wib dalam upacara yang di gelar Galangan PT. Palindo Marine, Tanjung Uncang Batam.

1C47596F-1BCF-4929-8718-442946CD8D3F

Proses Pelaksanaan kegiatan Peresmian secara simbolik ditandai dengan pemotongan pita dan pemecahan kendi ke badan kapal oleh Kabakamla Laksamana Madya TNI Arie Soedewo.

Kemudian penandatanganan Berita Acara serah terima dari Direktur Utama PT. Palindo Marine kepada Kabiro Sarpras/PPK disaksikan oleh Menpan dan RB l, Kabakamla RI dan Gubernur Kepri.

Usai dilakukan Upacara pengukuhan komandan Kn. 1101 Tanjung Datu, dilanjutkan dengan Peninjuan Ke Kapal Kn. 1101 Tanjung Datu.

B2C45640-5F5D-4151-8C5A-9DA6BAE023FD

Untuk diketahui, Kapal patroli 110 meter Badan Keamanan Laut Republik Indonesia ini merupakan tipe kapal patroli terbesar dan pertama di bangun di Indonesia, dimana seluruh tahapan pembangunan kapal mulai dari perencanaan desain sampai dengan konstruksi fisik dan instalasi sistem murni dilaksanakan oleh tenaga ahli putra-putri bangsa Indonesia di galangan PT. Palindo Marine Batam dengan pengawasan penuh oleh Satgas pembangunan kapal Bakamla serta disertifikasi oleh Bureau Veritas sebagai badan klasifikasi kapal internasional

Nama KN. Tanjung Datu diambil dari nama daerah perbatasan Indonesia dengan Malaysia, tepatnya di kelurahan temajuk Kecamatan Paloh Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat dimana terdapat mercusuar setinggi 43 meter di kawasan hutan lindung lereng Gunung Datu sebagai penanda batas kepemilikan wilayah Republik indonesia.

Acara dihadiri oleh Ketua komisi 1 DPRD RI, Direktur Utama Pt. PALINDO marine, anggota komisi 1 DPRD RI, Gubernur Kepri mewakili, Kapolda Kepri, Danlantamal IV. perwakilan, perwakilan Dangumkamla, perwakilan Walikota Batam, Pejabat teras Bakamla, perwakilan kepenyingan keamanan laut dan Kepala syahbandar Kepri.

No Response

Leave a reply "Pengukuhan KN. Tanjung Datu 1101, Kabakamla RI Resmikan Kapal Patroli Terbesar Karya Putra-Putri Indonesia"