Pengukuhan Kelompok Sadar Kamtibmas Belakang Padang Bangun Mitra Polisi

BATAM (Batamraya.com) – Polsek Belakang padang melaksanakan kegiatan pengukuhan dan asistensi Kelompok Sadar Kamtibmas tahun 2017 dalam rangka mendukung program prioritas promoter Kapolri, Selasa (14/11/2017) pukul 09.30 Wib bertempat di Gedung Nasional Kampung Tanjung kelurahan Tanjung Sari Kecamatan Belakang Padang.

Dalam kegiatan ini hadir Kapolsek Belakang Padang AKP Ulil Rahim,S.Kom, Kanit Binmas IPDA Kirman, Lurah Sekanak Raya Amir Kasim, Spdi,  Sekertaris Lurah Tanjung Sari Yopi, SE, Seluruh Pers Bhabinkamtibmas Polsek Belakang padang dan kelompok sadar Kamtibmas dari masing-masing kelurahan.

WhatsApp Image 2017-11-14 at 1.47.06 PM

Kapolsek Belakang telah 12 Orang sebagai anggota Kelompok Sadar (Pokdar) kamtibmas Polsek Belakang Padang yang terdiri dari 2 orang anggota pokdar di setiap kelurahan di kecamatan
Belakang Padang.

Kapolsek Belakang Padang AKP Ulil Rahim,S.Kom mengatakan pembentukan Pokdar kamtibmas polsek Belakang padang tersebut mengingat dan menimbang letak wilayah geografis kecamatan belakang padang mencakup pulau-pulau diperlukan Pokdar kamtibmas.

“Letak wilayah geografis kecamatan belakang padang mencakup pulau-pulau maka perlu dibentuk Pokdar kamtibmas sehingga akan membantu kinerja Polri kedepan dan dapat membangun mitra kerja antara Polri dan masyarakat.” Jelas Kapolsek Belakang Padang.

WhatsApp Image 2017-11-14 at 1.53.56 PM

Kemudian Kapolsek Belakang padang memberikan pandangan- pandangan dan wawasan tentang tugas-tugas yang akan diemban oleh Pokdar Kamtibmas Polsek Belakang padang sehingga kedepan pokdar Kamtibmas mampu mengembang tugasnya dan dapat menciptakan ide-ide yang baru yang dapat membuat suatu wilayah aman tentram dan kondusif.

Selain itu juga Pokdar kamtibmas bisa bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas di wilayahnya masing-masing dan dapat memberikan sekecil apapun informasi yang berkaitan dengan kamtibmas.

“Dengan dibentukanya Pokdar kamtibmas Polsek belakang padang maka ditunjuklah setiap kelurahan masing2 dua orang pokdar kamtibmas sehingga mampu bermitra kedepannya.” Ujar Kapolsek.

Kapolsek Belakang Padang mengharapkan dengan adanya Bhabinkamtibmas ditengah-tengah Pokdar kamtibmas mampu bekerja sama dan bermitra antara masyarakat dan Polri sehingga terciptanya situasi yang kondusif.

No Response

Leave a reply "Pengukuhan Kelompok Sadar Kamtibmas Belakang Padang Bangun Mitra Polisi"