PENGAMANAN PERAYAAN CAP GO MEH OLEH POLRES KARIMUN

sf

KARIMUN (BatamRaya.com) : Minggu 21 Februari 2016 Masyarakat Thionghoa pulau Karimun menggelar perayaan Cap Gho Meh yang dilaksanakan di pemukiman warga Tingohoa, Kamkong, Kecamatan Meral – Karimun.

Menyikapi hal tersebut Untuk memberikan rasa aman terhadap masyarak Thionghoa Kepolian Resort Karimun melalui BagOps Polres Karimun Kompol Abdul Chaidir bahwa Polres Karimun bekerja sama dengan Polsek Meral dalam pengamanan perayaan Cap Goh Meh tersebut. Pernyataan tersebut dapat dibuktikan setelah Kabagops Polres Karimun Kompol Abdul Chaidir dan Kapolsek eral AKP Agung Gima Sunarya melakukan pertemuan dengan panitia pelaksaan.

“ Pertemuan yang kita lakukan ini berkaitan dengan rencana pengamanan yang akan menempatkan personil gabungan dari pihak kepolisian. Karena, kegiatan tersebut mendatangkan artis dari luar negeri, yakni negara Taiwan. Sehingga, hal ini tentunya akan dihadiri oleh ratusan orang. Untuk itu, kita perlu mengetahui dari panitia beberapa hal yang dianggap penting untuk pengamanan,” ucap Kabag Ops Kompol Abdul Chaidir

Perlu diketahui bahawa Cap Goh Meh merupakan puncak perayaan Tahun Baru Imlek yang diadakan setiap tahun sebagai tradisi orang thionghoa. Cap Goh Meh berarti pertengahan. Artinya, 15 hari setelah Imlek kegiatan seperti ini merupakan perayaan tradisional (ig)

No Response

Leave a reply "PENGAMANAN PERAYAAN CAP GO MEH OLEH POLRES KARIMUN"