Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Damai dari Aliansi Pemuda Peduli Natuna (APPN)

NATUNA (Batamraya.com) – Kepolisian Resor Natuna melaksanakan Pengamanan Aksi unjuk Rasa Damai Dari Aliansi Pemuda Peduli Natuna (APPN), Jumat (07 /4/2017) sekitar pukul 13.00. Kegiatan Pam Demo tersebut di pimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Natuna Kompol Patar Hutagaol,SH.

1

Dalam Kegiatan Pengamanan Unras Tersebut Kabagops Polres Natuna Menerjunkan Anggotanya sebanyak 120 Personil yang terdiri dari personil Polres Natuna dan Polsek Bunguran Timur untuk menjaga kelancaran selama kegiatan berlangsung,dengan terdiri dari Tim Negosiator dari Polwan Polres Natuna, 1 Pleton tim Dalmas Awal,1 Pleton Tim Dalmas Lanjut serta Tim Raimas Satsabhara Polres Natuna.

Dalam Unjuk Rasa Aksi Damai dari Aliansi Pemuda Peduli Natuna (APPN) ini Kabagops Kompol Patar Hutagaol,Sh Meminta kepada Pendemo agar dapat menyampaikan Pendapat nya tanpa ada anarkis,dan sesuai dengan Perundang undangnya Penyampaian pendapat di muka umum.

2

Sebelumnya kegiatan Unjuk Rasa ini bermula dari Penembakan Brutal Oleh Pelaku yang tidak dikenal di tempat kediaman Ketua LAM Natuna, yang dimana ditemukan peluru mengenai Mobil Avansa dan Rumah Ketua LAM Natuna.Dalam Apirasinya Tersebut mereka Mengecem Tindakan Oknum aparat Yang melakukan Penembakn tersebut di rumah ketua Adat Melayu Tersebut dan tindakan Penembakan Tersebut telah mengancam rasa keamanan dan mencoreng Nilai-nilai Luhur adat Melayu Masyarakat Kabupaten Natuna Khususnya.

Dan Dalam Tuntutannya,Massa Meminta Kepada Presiden RI untuk dapat meninjau ulang kembali terkait penempatan Prajurit TNI dinatuna sebagai Daerah Pertahanan Militer guna antisipasi gejolak Persoalan sosial dan Konflik Baru serta memunculkan gesekan di tengah masyarakat Natuna selain itu mereka juaga meminta agar segera mengusut Tuntas Aksi Teror tersebut sesuai dengan perundang undangan yang berlaku.

Selama kegiatan aksi unjuk rasa damai, berlangsung dengan aman dan terkendali dan kembali ketempat titik kumpul mereka dengan dikawal Mobil Patroli pengawan oleh Satlantas Polres Natuna.

No Response

Leave a reply "Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Damai dari Aliansi Pemuda Peduli Natuna (APPN)"