Penerimaan Calon Anggota Polri Polres Tanjungpinang Transparan

TANJUNGPINANG (batamraya.com) – Pihak Polres Tanjungpinang mulai mengadakan seleksi penerimaan calon anggota Polri baik untuk Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara, dan Tamtama, Jumat (28/04/2016).

IMG-20160429-WA0029

Seleksi tersebut berupa pemeriksaan berkas adminstrasi para calon dengan melibatkan berbagai instansi, seperti Dinas Pendidikan (Disdik) Prov Kepri, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tanjungpinang dan dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang diwakili LSM ICTI-Ngo Kepri Kapolres Tanjungpinang AKBP Kristian Siagian melalui Kabag Sumda Kompol Hotlan Butar-butar menyampaikan, bahwa penerimaan siswa/siswi calon Polri sangat terbuka dan transparan.

“Kita siap melanyani masyarakat, dalam hal penerimaan ini, kita sesuai dengan aturan dan kita seleksi. Kita juga melibatkan pihak pemerintah daerah dari instansi terkait, seperti Disdik Prov Kepri, Disduk dan juga LSM.” tegas Hotlan sebagai Kabag Sumda

Selain itu, lanjut Hotlan, dalam seleksi penerimaan tersebut pihaknya berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat khususnya untuk para peserta.”Ini harus benar-benar kita jalankan, bahwa kita netral”

IMG-20160429-WA0030

Polres Tanjungpinang siap mengantarkan para calon siswa/siswi polri ke panitia daerah di Polda Kepri, dan rencananya 1 Mei 2016 para calon siswa/siswi sudah berada di Batam, Sementara data yang diterima media ini, hingga hari ini bahwa calon siswa/siswi Polri yang mendaftar sudah mencapai 131 orang, diantaranya, 9 Akpol, 95 Calon Bintara, dan 17 Tamtama.

“Hari ini yang sudah kita seleksi berkas administrasinya sudah mencapai 100 orang, dan besok kita akan mengadakan seleksi lagi, Pantauan tim seleksi, ada beberapa calon siswa Polri yang belum melengkapi administrasi, seperti Ijazah dan Kartu Tanda Penduduk. Namun demikian, masih ada waktu satu hari lagi kita berikan untuk mengurus kekurangan dan kelengkapannya,” ujar Hotlan yang didampingi Ketua Umum LSM ICTI-Ngo Kepri, Kuncus.

Sementara itu, Kabag Sumda Juga menambahkan panitia seleksi penerimaan calon anggota Polri telah bekerja secara maksimal dan cukup terbuka serta transparan. Dan acara ini akan berlangsung hingga besok. (Ev-Yg)

No Response

Leave a reply "Penerimaan Calon Anggota Polri Polres Tanjungpinang Transparan"