Pendaftaran Calon Bintara Polri Proaktif Tinggal 2 Hari Lagi!

BATAM, BATAMRAYA.COM – Polda Kepulauan Riau sejak 10 November lalu telah membuka rekrutmen Proaktif Bintara Polri T.A.2022,dengan tiga kategori, yakni Kategori Afirmatif, Talent Scouting,dan penghargaan.

Pendaftaran akan segera ditutup hingga tanggal 19 November 2021,Bagi masyarakat Bengkulu yang memiliki prestasi dan ingin menjadi anggota polri dapat mendaftarkan diri melalui jalur Bintara proaktif yang sedang berjalan.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S,S.I.K.,M.Si, menjelaskan tiga kategori yang pertama affirmative action yaitu peserta dari pulau-pulau kecil terluar atau wilayah perbatasan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Kategori Talent Scouting pencarian bakat merupakan proses pencarian dan pemanduan calon anggota polri yang memiliki bakat khusus,minat,dan potensi khusus yang dibutuhkan polri dari prestasi akademik dan non akademik.

Prestasi akademik bagi calon Bintara yang masih kelas XII meliputi Prestasi akademik meliputi juara 1-3 olimpiade sains tingkat kabupaten, juara 1-5 olimpiade sains tingkat provinsi, dan juara 1-10 olimpiade sains nasional.untuk calon yang sudah lulus SMA/MA memiliki nilai hasil hasil ujian nasional peringkat 1-10 terbaik pada tingkat kabupaten/kota.

Kemudian, prestasi non-akademik meliputi juara 1-3 bidang olahraga beladiri,menembak,renang,tenis meja,tenis lapangan,bola voly,sepak bola tingkat provinsi,nasional atau internasional yang diselenggarakan oleh Kemenpora dan kemendikbud. Juara 1-3 MQK,MTQ,jambore Nasional agama Hindu dan sippa Dhamma samajja Budha, Hafizh Qur’an minimal 10 juz serta memiliki kemampuan tafsir,pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat Nasional.

Kategori ketiga yaitu Penghargaan jalur yang diberikan kepada anak kandung anggota Polri yang gugur, tewas, cacat tingkat III dalam melaksanakan tugas, Anak kandung anggota masyarakat yang gugur dalam membantu pelaksanaan tugas kepolisian, berperan aktif dalam pembinaan Kamtibmas.

“Diharapkan kepada pemuda dan pemudi diseluruh Indonesia ikut andil dalam pelaksanaan open rekrutmen proaktif Bintara Polri T.A.2022,”tutup Kabid Humas Polda Kepri.

 

No Response

Leave a reply "Pendaftaran Calon Bintara Polri Proaktif Tinggal 2 Hari Lagi!"