PENCETAK UANG PALSU DI TANGKAP WARGA

2015-11-13 10.52.35

Tanjungpinang (BatamRaya.com) :I Masyarakat Tanjungpinang di kejutkan dengan penangkapan Sophian laki-laki berumur 41 tahun tersebut di tangkap warga dan diserahkan kepada polisi karena hendak melakukan penipuan dengan menggunakan uang Palsu untuk membeli Rokok.

Peristiwa tersebut terjadi saat shopian ingin membeli rokok di warung tonim dengan menggunakan uang palsu pecahan Rp100 ribu dengan bermaksu melakukan penipuan namun aksi tersebut tidak kesampaian, karena si pemilik warung sudah mengetahui bentuk dari uang palsu tersebut.

Setelah pemilik tokoh mengetahui aksi shopian, pemilik warung langsung berteriak dan seketika warga menandatangi dan langsung menangkap shopian lalu di serahkan kepihak kepolisian Tanjungpinang.

“Penangkapan tersangka tidak terlepas dari bantuan masyarakat, dan kewaspadaan pemilik warung.Kewaspadaan masyarakat terhadap peredaran upal ini perlu diberikan apresiasi, karena masyarakat sudah lebih hati-hati atas peredaran uang palsu,”ujar Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian Siagian saat menggelar ekspose perkara di Mapolres Tanjungpinang, Selasa (16/2/2016).

dari hasil pemeriksaan Kapolres Tanjungpinang mengatakan, , pihaknya berhasil mengamankan barang bukti uang palsu senilai Rp 39.900.000 dalam bentuk pecahan Rp 100 ribu beserta satu unit alat printer “Dari tersangka disita uang palsu Rp100 ribu dengan jumlah Rp 39.900 000. Pengakuan tersangka telah mencetak Rp50 juta, bahkan sudah sempat diedarkan di Tanjungpinang,” kata Kapolres.

Kapolres Tanjungpinang menghimbau kepada masyarakat Tanjungpiang dan sekitarnya agar hati-hati dengan adanya peredaran uang palsu “”Uang yang dicetak hanya menggunakan alat printer biasa hasilnya tidak begitu sempurna. Dilihat dari hasilnya sangat mudah dibedakan dengan uang asli. Pelaku mengedarkan masih secara tradisional, seperti membeli kebutuhan pokok dan rokok Masyarakat jangan mudah tertipu, sebaiknya lakukan tindakan 3D, dilihat diraba dan diterawang saat melakukan transaksi,” sapa Kristian.(ig)

 

No Response

Leave a reply "PENCETAK UANG PALSU DI TANGKAP WARGA"