Pemprov Kepri Segera Salurkan Bansos ke Kabupaten/Kota Pekan Depan

pemprov bagikan bansos tahap 2

TANJUNGPINANG, BATAMRAYA.COM – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau segera menyalurkan bantuan sosial terkait dampak Covid-19 di Kepri pekan depan.

Sekda Kepri, Arif Fadillah menuturkan bantuan sosial tersebut diserahkan langsung ke Kabupaten/Kota lewat perjanjian kerjasama berupa MoU.

“Provinsi akan berkaloborasi dengan Kabupaten/Kota untuk mulai membagikan bantuan sosial menyangkut dampak ekonomi maupun dampak-dampak yang ditimbulkan akibat Covid-19,” ujar Arif saat melakukan Rapat Persiapan Penyaluran Bantuan Sosial Dampak Covid-19 lewat Video Confrence di Dompak, Tanjungpinang, Kamis (7/5/2020).

Pemprov Kepri menunggu data-data yang belum masuk dari Kabupaten/Kota.

“Kita ingin bergerak cepat. Data harus sinkron sesuai dengan arahan KPK, supaya tidak ada masalah ketika dilakukan pemeriksaan nantinya,” ungkap Arif.

Hal ini bertujuan untuk mempercepat penyaluran bantuan yang ada. Sekda meminta tim teknis segera mengupdate laporan dan data warga dari kabupaten/kota agar tidak tumpang tindih dengan masyarakat yang sudah dapat bantuan APBN

MoU antara gubernur dan wali kota/bupati akan dilakukan Senin (13/5/2020). Setelah itu dilanjutkan perjanjian kerja sama Disperindag Kepri dengan dinas di kabupaten/kota.

Masing masing kabupaten/Kota akan ditunjuk koordinator daerah melalui SK Gubernur.

No Response

Leave a reply "Pemprov Kepri Segera Salurkan Bansos ke Kabupaten/Kota Pekan Depan"