Pembukaan Pertemuan Sosialisasi dan Penyusunan Dokumen Rencana Kontigensi Kabupaten Kep. Anambas

ANAMBAS, BATAMRAYA.COM – Kegiatan pembukaan pertemuan sosialisasi dan penyusunan dokumen rencana kontigensi Kabupaten Kepulauan Anambas dilaksanakan di aula hotel Tarempa Beach.  Rabu, (03/11/2021) pukul 09.00 Wib.

Sambutan sekaligus pembukaan acara kegiatan dari Asisten Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Reynaldi. Mengucapkan rasa sukur kepada tuhan yang telah memberikan kesehatan sehingga kita dapat melaksanakan kegiatan penyusunan dokumentasi kontigensi. Kemajuan sarana transportasi dan perpindahan penduduk mengakibatkan percepatan penyebaran penyakit yang berasal dari luar negri. Adanya transportasi darat dan laut sehingga mobilitas manusia, barang dan hewan sehingga hal tersebut sangatlah rawan akan penyebaran penyakit, hal tersebut diperlukan peran pemerintah untuk membuat dokumen dalam mencegah penyebaran tersebut.

Sebagai gambaran sejak tahun 2016 penyakit endemi malaria dan DBD belum ditarik status pandeminya, sehingga perlu dilakukan pembuatan dokumen kontigensinya bersama instansi vertikal. ujarnya Reynaldi. Saya berharap kita selalu menerapkan protokol kesehatan dengan 3 M nya.

No Response

Leave a reply "Pembukaan Pertemuan Sosialisasi dan Penyusunan Dokumen Rencana Kontigensi Kabupaten Kep. Anambas"