Pembentukan Posko Kewaspadaan Covid-19 di Kecamatan Bunguran Tengah

NATUNA, BATAMRAYA.COM – Guna mencegah serta menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Natuna, Polres Natuna melalui Kasat Binmas Polres Natuna Iptu Maskat ikut serta dalam Pembentukan Posko Kewaspadaan Covid-19 di Wilayah Kecamatan Bunguran Tengah Kabupaten Natuna, Sabtu (24/04/2021) pagi.

Selain Kasat Binmas Polres Natuna, kegiatan turut dihadiri juga oleh Bpk. Ghofar Ismail SE (Kasi PMD Kecamatan Bunguran Tengah), Bpk. Adi Suprijadi (Ka Puskesmas Bunguran Tengah), Bripka David. A (Ps.Panit Binmas Polsek Bunguran timur), Bripka Suharjo (Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur), Brigadir Pani Januar (Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur), Kopda Edi Supriadi (Bhabinsa).

Kegiatan di awali dengan Peresmian Posko Kewaspadaan Covid-19 yang berada di kantor Kecamatan Bunguran Tengah dan kemudian dilanjutkan dengan rapat kordinasi anggota Posko Kewaspadaan Covid-19.

Kaporles Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si melalui Kasat Binmas mengatakan bahwa posko di tingkat desa atau kelurahan diperlukan sebagai sarana dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19 agar lebih tepat sasaran di tingkat mikro.

“Posko di tingkat desa atau kelurahan memiliki empat aspek penting, yakni pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung”, ujar Kasat Binmas Polres Natuna Iptu Maskat.

Lanjutnya, aspek pencegahan terdiri dari sosialisasi, penerapan Protokol Kesehatan 5M, Aspek penanganan mengimplementasikan 3T, yaitu testing, tracing, dan treatment, Aspek pembinaan berupa upaya penegakan disiplin dan pemberian sanksi. Lalu, aspek pendukung yang terdiri pencatatan dan pelaporan, dukungan komunikasi, serta logistik.

No Response

Leave a reply "Pembentukan Posko Kewaspadaan Covid-19 di Kecamatan Bunguran Tengah"