Pelaksanaan Upacara HUT TNI Ke 72 Tunjukkan Sinergitas Serta Parade Defile dan Alutsista

BATAM (Batamraya.com) – Dengan mengusung tema “Bersama Rakyat TNI Kuat”  Peringatan HUT TNI ke – 72 hari ini digelar di Lapangan Engku Putri dengan Wadan lantamal IV bertindak selaku Inspektur Upacara, Kamis (5/10/2017).

Tampak Sejumlah prajurit TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Damkar hadir sebagai peserta upacara, Sinergitas antar Intansi pun dihadirkan dalam Parade dan defile pada HUT TNI kali ini dengan komposisi seluruh pasukan Upacara.

Wadan lantamal IV selaku Inspektur Upacara dalam kata sambutannya mengucapkan Dirgahayu kepada seluruh TNI dan mengingatkan untuk Selalu menjunjung tinggi Pancasila dan UUD serta selalu pegang teguh Sapta Marga dan mantapkan satuan komando.

“Laksanakan semua tugas dengan baik, berani dan tegas ditengah masyarakat, serta pedomani TNI yang Modern dan Propesional sesuai dengan ketentuan yang berlaku,”tuturnya.

Seluruh kegiatan Peringatan HUT TNI ke – 72 dipusatkan di Kota Batam ini, dihadirkan pula Pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista)  mulai dari Senjata Api Laras pendek (Revolver, Automatic, Suar), Senjata Api Laras Panjang (Sniper, Rifle, Assault Rifle), Senjata Penghancur (Mortir, Basoka, RPG) dan peralatan pendukung militer lainnya sejak hari Rabu lalu hingga pergelaran kemeriahan HUT TNI hari ini.

Turut hadir dalam Peringatan HUT TNI ke – 72 hari ini Kapolda Kepri, Sekda Provinsi kepri, Kabinda Kepri, Danlanut Tanjung Pinang, KA BNNP Kepri, Danrem 033/Wira Pratama, Danlanal, Danlanud Raja Haji Fisabilillah, Ketua DPRD Kepri/Kota, Walikota Batam dan Instansi pemerintah beserta stackholder Provinsi Kepulauan Riau.

Berbeda di wilayah Kabupaten Karimun, turut sertanya Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin sebagai panitia dalam  mensukseskan HUT TNI ke-72 membuat dirinya menerima piagam penghargaan.  dari Dandim 0317/TBK.

Pelaksanaan upacara dan syukuran peringatan HUT TNI ke-72 kali ini dilaksanakan di halaman Mapolres Karimun dan turut hadir Bupati Karimun, Unsur FKPD, anggota DPRD dan anggota Veteran.

Berbagai pertunjukan disuguhkan dalam bentuk kesenian yakni sosial drama yang berjudul “Perjuangan Kapten Muchtar Melawan Penjajah Dari Kecamatan Durai” dan penampilan tarian kolosal new Zapin oleh personel TNI dan Polri.

Sedangkan di wilayah kabupaten Lingga, Tepat di Hari ulang Tahun TNI yang ke 72 Kasat Polair Polres Lingga AKP Paten Tarigan, S.H bersama dengan anggota Polair memberikan kejutan berupa kue ulang tahun kepada sejumlah prajurit TNI yang sedang berjaga di Markas Pangkalan Angkatan Laut Dabo Singkep.

 

Kabid Humas Polda kepri Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menuturkan bahwa dengan turut berpartispasinya Polri dalam perayaan HUT TNI ke – 72 ini, membuktikan bahwa TNI dan Polri sebagai Abdi Negara akan terus bersinergitas dalam menjaga kedaulatan NKRI.

No Response

Leave a reply "Pelaksanaan Upacara HUT TNI Ke 72 Tunjukkan Sinergitas Serta Parade Defile dan Alutsista"