Pelaksanaan “Nasi Kapau” Terhadap Masyarakat Kecamatan Kute Siantan


ANAMBAS, BATAMRAYA.COM
– Posyandu Gunung Cak Desa Payamaram telah dilakukan Penyuntikan Vaksin Covid 19 untuk Masyarakat Kecamatan Kute Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas. (22/06/2021).

Kegiatan ini bertujuan percepatan pelaksanaan vaksinasi COVID 19 di semua pulau anambas. Kegiatan nasi kapau ini atau vaksinasi antar pulau ini tidak lain untuk menjangkau masyarakat kepulauan terdalam dari daerah kepulauan anambas.

Tahapan pelaksanaan kegiatan ini dimulai dari calon penerima vaksin diregistrasi terlebih dahulu secara online melalui aplikasi Primary Care, selanjutnya proses Screning untuk mengecek Tekanan darah dan mengajukan pertanyaan terkait penyakit bawaan.

 Setelah selesai proses Screning, dan penerima Vaksin dinyatakan bisa divaksinasi, Maka dilakukan Penyuntikan Vaksin pada bagian lengan sebelah kiri, dan akan disuntik kembali setelah 30 hari pada lengan sebelah kanan.

Proses penyuntikan selesai, Penerima vaksin melaksanakan registrasi online bahwa penerima vaksin sudah disuntik dan akan diberikan sertifikat bahwa yang bersangkitan sudah divaksin. Terakhir yakni monitoring efek vaksin selama 15 – 30 menit di ruang Monitoring yang telah disediakan petugas.

Kegiatan ini telah berlangsung dan mendapatkan data penerima vaksin COVID 19 ini sebanyak 79 orng diantaranya 10 orang lansia , dan 69 umum.

No Response

Leave a reply "Pelaksanaan “Nasi Kapau” Terhadap Masyarakat Kecamatan Kute Siantan"