Peduli Korban Banjir dan Tanah Longsor, Polda Kepri dan Polres Bintan Terus Lakukan Berbagai Aksi Sosial di Tambelan

bantuan kemanusiaan

BINTAN, BATAMRAYA.COM – Satgas Tanggap Bencana Polda Kepri dan Polres Bintan melanjutkan aksi sosialnya dihari ke – 2 dibeberapa Kampung Kecamatan Tambelan, Kamis (12/12/19).

Masyarakat Kecamatan Tambelan menyambut haru dengan kedatangan para tim yang membawa bantuan Kemanusiaan dari Provinsi Kepri, Kabupaten Bintan, Kapolda Kepri dan Kapolres Bintan yang dibagikan pasca terjadinya musibah banjir dan tanah longsor di Kecamatan Tambelan.

bantuan kemanusiaan2

Pengecekan kesehatan diaula Kantor Desa, pemberian pengobatan gratis di Posyandu hingga door to door juga turut dilaksanakan oleh tim tenaga medis dari Polda Kepri, Polres Bintan serta anggota Bhayangkari Polres Bintan.

Untuk mengurangi dan menghilangkan rasa trauma paca terjadinya musibah banjir dan tanah longsor, Tim Rehabilitasi Polda Kepri dan Polres Bintan juga melaksanakan trauma healing Kepada anak-anak.

Adapun kegiatan trauma healing yang diberikan tim diantaranya mengadakan permainan ketepatan kepada anak, bernyanyi bersama, memberikan pertanyaan serta membagikan hadiah seperti buku dan alat tulis.

bantuan kemanusiaan1

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, S.I.K, M. Si berharap melalui Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan ini dapat membantu para korban musibah bencana banjir dan tanah longsor.

“Melalui perwakilan tim rehabilitasi yang diturunkan langsung menuju Tambelan ini, semoga dapat memotivasi masyarakat terkhusus anak-anak untuk terus bangkit, berkarya, belajar ikhlas dan semangat menjalankan hari-hari,” ungkap Kapolres Bintan.

No Response

Leave a reply "Peduli Korban Banjir dan Tanah Longsor, Polda Kepri dan Polres Bintan Terus Lakukan Berbagai Aksi Sosial di Tambelan"