Peduli Kesehatan, Polda Kepri Kunjungi Masyarakat Pulau Kasu

dokkes peduli

Batamraya.com, Batam – Dalam rangka mewujudkan kepedulian Polri dengan masyarakat, Biddokkes Polda Kepri melaksanakan Bakti Kesehatan dalam rangka Polda Kepri Peduli dengan berkunjung ke Pulau Kasu, Kecamatan Belakang Padang, Selasa (18/12).

Kegiatan Bakti Kesehatan yang dipimpin langsung Kabid Dokkes Polda Kepri Kombes Po. dr. Djarot Wibowo dengan mengunjungi lima warga yang mengalami gangguan kesehatan. Adapun kediaman yang pertama kali dikunjungi oleh Tim yaitu Rumah Bapak Herman (37) yang mengalami kelumpuhan.

“Apa yang dialami Herman sudah berjalan sejak 2 tahun terakhir karena salah satu tangannya yang dipatok oleh anak ular kobra,” jelas Djarot.

Herman mengaku sudah berobat hingga ke Rumah Sakit Awal Bross. Namun, dokter menyebut bahwa Herman hanya mengalami urat yang terjepit.

Mengetahui hal tersebut, Djarot pun menganjurkan keluarga Herman untuk membantu Herman agar bisa berdiri kembali. Menurutnya, waktu 1,5 tahun yang menyebabkannya tidak lagi bisa berjalan bukan waktu yang sebentar sebab otot-otot pada kaki Herman akan semakin mengecil.

Kunjungan selanjutnya berlangsung pada empat warga Pulau Kasu lainnya. Adapun sebanyak 3 orang menderita stroke, masing-masing Rahmat (49), Ismail (80) dan Umin (60). Sedangkan satu orang lainnya yakni Muhamad Amin (32) mengalami sakit paru-paru yang sudah berjalan sekitar 5 tahun.

Biddokkes Polda Kepri memberikan bantuan tali asih guna meningkatkan silaturahmi antara Polda Kepri dengan masyarakat serta memberikan obat dan vitamin untuk dikonsumsi selama sebulan.

No Response

Leave a reply "Peduli Kesehatan, Polda Kepri Kunjungi Masyarakat Pulau Kasu"