Patroli Rutin Polsek Perbatasan Kepulauan Anambas Demi Menjaga Pertahanan Perbatasan Indonesia

BATAM (Batamraya.com) – Demi menjaga pertahanan perbatasan Indonesia, Polsek Siantan sebagai Polsek perbatasan Kepulauan Anambas secara rutin telah melaksanakan patroli laut.

Posisi wilayah Natuna yang berbatasan dengan laut Natuna Utara atau Negara Vietnam pada sebelah Utara dan berbatasan dengan Negara Malaysia pada sebelah Barat, Memilik pesona keindahan sebagai destinasi wisata di Indonesia, berada di garis perbatasan Malaysia dan Singapura, Lokasi perairan Anambas ini sering dimanfaatkan negara lain untuk mengambil hasil kekayaan laut Indonesia sehingga banyaknya terjadi illegal fishing disetiap tahunnya.

Kepulauan Anambas merupakan bagian dari wilayah Provinsi Kepulauan Riau yang memiliki luas sebesar 46.664.15 km2 yang mana Luas wilayah daratan 590.14 km2 atau 1,27 % sedangkan luas wilayah lautan sebesar 46.074.01 km2 atau 98,73 %.

Kapolsek Siantan AKP Yudha Suryawardana, SIP, M.Si memimpin jalannya patroli yang dilaksanakan hari Kamis (19/10/2017) bertempat di perairan sekitar pulau Tokong Nanas yang merupakan salah satu pulau terluar dan berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia dan China, agenda patroli kembali dilaksanakan dengan jumlah personil 20 orang.

AKP Yudha suryawardana, SIP. MSi mengatakan adapun agenda kali ini kami melakukan Pemasangan Perasasti yang bertuliskan Pulau tokong nanas Daerah Kab. Kep. Anambas Wilayah hukum Polres Kep. Anambas Sektor Polsek Siantan serta Pemasangan bendera merah putih.

AKP Yudha suryawardana, SIP. MSi menambahkan,”Tidak hanya itu saja, untuk menjaga kelestarian laut, personil juga melaksanakan Kurve di sekitar Pulau Tokong Nanas dengan  menyertakan Ketua dan anggota Kelompok Nelayan Kec. Siantan +-4 orang.”

“Hal ini bertujuan agar masyarakat turut berperan aktif bersama Polri untuk membantu menjaga wilayah pulau terluar.” Pungkasnya

No Response

Leave a reply "Patroli Rutin Polsek Perbatasan Kepulauan Anambas Demi Menjaga Pertahanan Perbatasan Indonesia"