Pastikan Tetap Digelar September Mendatang, Peserta MTQ Kepri Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

mtq

TANJUNGPINANG, BATAMRAYA.COM – Pemerintah Provinsi Kepri pastikan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Kepri pada September mendatang tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

“Untuk pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Kepri tahun 2020 akan kita laksanakan pada 19-24 September mendatang,” ungkap Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, H TS Arif Fadillah, belum lama ini, seperti dilansir laman resmi Diskominfo Kepri.

Dalam pelaksanaan MTQ Kepri tersebut dilaksanakan menyesuaikan pelaksanaan MTQ tingkat Nasional yang ditetapkan Kementerian Agama Republik Indonesia yakni November mendatang.

“Dan dalam pelaksanaan kegiatan MTQ Kepri tersebut dengan pemberlakuan beberapa protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” jelas Arif.

Seperti menggunakan masker atau faceshield, menyediakan handsanitizer dan tempat cuci tangan dan mengatur jarak aman.

Disampaikan Arif, secara teknis pelaksanaan MTQ Kepri ini masih menunggu aturan dan protokol kesehatan dari Kementerian Agama Republik Indonesia. “Pelaksanaan MTQ tahun ini tentunya akan sangat berbeda karena adanya pandemi virus corona, di mana kita dilarang untuk melakukan kegiatan mengumpulkan orang banyak,” ungkap Arif.

Untuk itu, lanjut Arif sambil menunggu teknis pelaksaan dari Kemenag RI, untuk sementara pihaknya juga akan berkoordonasi dengan Gugus Tugas Covid-19 daerah untuk meminta masukan sehingga pada pelaksanaanya akan aman dan bebas dari penyebaran virus corona.

“Ya, kita harapkan meskipun di situasi saat ini, semua pihak ikut mensukseskan MTQ tingkat Provinsi Kepri,” jelas Arif.

Sumber: Batamtoday

No Response

Leave a reply "Pastikan Tetap Digelar September Mendatang, Peserta MTQ Kepri Wajib Patuhi Protokol Kesehatan"