Pastikan Situasi Aman, Kapolres Natuna dan Dandim 0318/Natuna Keliling Pantau Pengamanan Gereja

WhatsApp Image 2020-12-25 at 00.00.54

NATUNA, BATAMRAYA.COM – Kamis malam (24/12/2020) bertepatan dengan malam natal, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si bersama Dandim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan.,S.H,.M.Han didampingi Wakapolres Natuna Kompol Wisnu Edhi Sadono, SH dan sejumlah Pejabat Utama Polres Natuna laksanakan pengecekan kegiatan Malam Natal disejumlah Gereja di Wilayah Hukum Polres Natuna.

Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan kamtibmas kondusif dan perayaan ibadah natal umat Kristiani berjalan lancar.

Pengecekan pertama dilakukan di Gereja GPIB (Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat) yang beralamat di Jl. Batu Syahat Puak, Kel. Ranai, Kec. Bunguran Timur.Di Gereja ini Kapolres Natuna menjumpai pengurus gereja serta beberapa jemaat untuk bersilaturahmi dan mereka merasa senang atas kunjungan dari Kapolres Natuna dan Dandim 0318/Natuna bersama beberapa Pejabat Utama Polres Natuna.

Kapolres Natuna juga memastikan pelaksanaan ibadah malam Natal wajib memenuhi standar protokol kesehatan.

“Semua sesuai anjuran pemerintah yaitu protokol kesehatan. Pokoknya jangan sampai lupa pakai masker,” tegas Kapolres.

Pengecekan selanjutnya dilakukan ke Gereja GBI (Gereja Bethel Indonesia) My Home Ranai yang berlokasi di Jl. SMP 2 Bungtim, Kel. Ranai, Kec. Bunguran Timur.

Disini Kapolres Natuna mengingatkan para personel yang ditugaskan untuk pengamanan kegiatan malam natal ini agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

Kegiatan pengecekan pengamanan gereja ini berakhir sekira pukul 21.00 wib, secara umum berdasarkan pantauan langsung dan laporan seluruh jajaran bahwa kegiatan malam natal di gereja-gereja yang ada di wilayah hukum Polres Natuna berlangsung dengan aman dan kondusif.

Kegiatan ini dihadiri oleh, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si, Dandim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan.,S.H,.M.Han, WakaPolres Natuna Kompol Wisnu Edhi Sadhono SH, Danramil 01 Ranai Mayor Narta, Kasat Intelkam Polres Natuna Iptu Khairul, Kasat Lantas Polres Natuna Iptu Adam Yulizar Sasono, Kasi Propam Ipda M. Fadli dan anggota Pemuda Pancasila.

No Response

Leave a reply "Pastikan Situasi Aman, Kapolres Natuna dan Dandim 0318/Natuna Keliling Pantau Pengamanan Gereja"