Pastikan Kesediaan Harga Bahan Pokok Jelang Ramadhan, Kemendag RI Gelar Sidak Pasar di Batam

sidak pasar

Batamraya.com, Batam – Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI, Satgas Pangan Provinsi Kepri, Tim Disperindag Provinsi Kepri, Bulog dan Satgas Pangan Polresta Barelang melaksanakan sidak pasar di beberapa lokasi di Kota Batam, Senin (29/4/2019) malam.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Erlangga yang mengatakan bahwa kegiatan tersebut guna memastikan ketersediaan dan stabilisasi harga bahan pokok menjelang Ramadan khususnya harga bahan pokok di Pasar Pujabahari.

“Harga bahan pokok di Pasar Pujabahari masih stabil. Tidak ada ditemukannya kelangkaan bahan pokok dan harga yang tinggi,” ungkapnya, Selasa (30/4/2019).

Lanjutnya, tim juga melaksanakan pengecekan terhadap harga bahan pokok di Pasar Tos 3000 Jodoh. Sama halnya seperti Pasar Pujabahari, harga kebutuhan masyarakat masih dalam keadaan normal.

Selain itu, tim juga melaksanakan sidak di PT Oscar Karunia Cemerlang (Distributor bahan pokok) dan saat dilakukan pengecekan terhadap stok yang tersedia di Distributor masih mencukupi untuk bulan Ramadan hingga saat lebaran nantinya.

Bergerak bergerak ke Gudang Bulog Batu Ampar, Erlangga menyebutkan bahwa di lokasi tersebut masih tersedia stok beras 5000 ton dan gula sebanyak 1200 ton.

Terakhir, pada PT Kharisma Karya Kartika (Gudang Daging, Ayam dan Kambing), tim melakukan pengecekan terhadap stok daging yang mana masih aman menjelang Ramadan dan Idul fitri.

“Beruntung dari berbagai tempat yang dikunjungi dapat dipastikan ketersediaan bahan pokok menjelang bulan suci Ramadan dan hari raya Idul Fitri stok bahan pokok mencukupi,” pungkasnya.

No Response

Leave a reply "Pastikan Kesediaan Harga Bahan Pokok Jelang Ramadhan, Kemendag RI Gelar Sidak Pasar di Batam"