Pastikan Aman, Kapolres Natuna Bersama FKPD Natuna Lakukan Pengecekan di Gudang UPTD Instalasi Farmasi Kab. Natuna

WhatsApp Image 2021-01-12 at 17.06.01

NATUNA, BATAMRAYA.COM – Pastikan keamanan penyimpanan Vaksin Covid-19 aman, Kapolres Natuna bersama FKPD Natuna lakukan pengecekan di gudang UPTD Instalasi Farmasi Kab. Natuna yang nantinya akan menjadi tempat Penyimpanan Vaksin Covid-19, Selasa (12/01/2021).

Selain Kapolres Natuna, hadir juga dalam kegiatan tersebut Dandim 0318/Natuna Letkol Arm. Asep Ridwan, S.H.M. Han, Danyon Komposit I/GP Letkol Inf Rahmat, S.E, M.Si, Ka Basarnas Kab. Natuna Bpk. Mexianus Bekabel, Sekretaris Satpol PP Bpk. Amin, Juru Bicara Gugus Tugas Kab. Natuna Bpk. Hikmat Alimansyah, Kepala Gudang UPTD Instalasi Farmasi Kab. Natuna Ibu Vinch.

Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si mengatakan Wilayah Kab. Natuna sendiri direncanakan mendapatkan Vaksin Covid-19 sejumlah 1.080 yang akan di distribusikan ke Wilayah Natuna Awal Februari 2021 menggunakan Transportasi Udara.

“Nantinya, apabila Vaksin Covid-19 sudah didistribusikan ke Wilayah Kab. Natuna tepatnya di gudang UPTD Instalasi Farmasi Kab. Natuna akan diberlakukan pengamanan yang ketat oleh kami TNI dan Polri”, ungkap Kapolres Natuna bersama Dandim 0318/Natuna.

WhatsApp Image 2021-01-12 at 17.06.02 (1)

Tambahnya lagi, pelaksanaan pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan penyimpanan Vaksin Covid-19 yang akan disimpan didalam gudang UPTD Instalasi Farmasi yang sesuai dengan SOP Kesehatan.

“Di dalam gudang tersebut ada 4 unit freezer tempat penyimpanan Vaksin Covid-19 yang telah disiapkan oleh Dinas Kesehatan Kab.Natuna dan 1 unit freezer mempunyai kapasitas penyimpanan sebanyak 1.500 Vaksin Covid-19. Sehingga nantinya, Vaksin Covid-19 untuk wilayah Kab. Natuna gelombang 1 dan 2 mencukupi untuk di simpan di gudang UPTD Instalasi Farmasi Kab. Natuna,” jelas Kapolres.

“Polres Natuna akan selalu mendukung penuh upaya pemerintah pusat maupun daerah dalam hal penanganan serta pencegahan Covid-19,” tutup Kapolres Natuna.

No Response

Leave a reply "Pastikan Aman, Kapolres Natuna Bersama FKPD Natuna Lakukan Pengecekan di Gudang UPTD Instalasi Farmasi Kab. Natuna"