Pasien Dalam Pengawasan Bertambah 2 Orang, Salah Satunya Balita

covid

BATAM, BATAMRAYA.COM – Pasien Dalam Pengawasan(PDP) Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bintan bertambah dua orang lagi. Penambahan itu berasal dari Kecamatan Teluk Sebong dan Kecamatan Bintan Timur.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan jumlah kumulatif PDP di Kabupaten Bintan sudah mencapai enam orang. Dua diantaranya telah dinyatakan negatif sedangkan empat orang lainnya hasil swab-nya belum diketahui.

“Ada 2 PDP yang sudah dipulangkan namun hasil swab-nya belum keluar. Yaitu PDP ketiga dan keempat sedangkan PDP kelima dan keenam masih diisolasi,” ungkap Gama.

PDP pertama berasal dari Tanjunguban dan PDP kedua berasal dari Kawal. Keduanya dinyatakan negatif.

Sementara PDP ketiga adalah seorang wanita berusia 25 tahun dari Kecamatan Teluk Bintan dan PDP keempat dari Kecamatan Bintan Timur yang merupakan seorang pria berusia 26 tahun. Keduanya dikarantina di rumahnya masing-masing sebab hasil swab-nya belum keluar.

Sedangkan yang PDP terbaru yaitu dari Kecamatan Teluk Sebong dan Bintan Timur yang beberapa hari lalu diisolasi.

Untuk PDP terbaru di Kecamatan Bintan Timur itu, kata Gama, merupakan seorang pria berusia 21 tahun. Sedangkan PDP dari Kecamatan Teluk Sebong adalah anak-anak berusia 2 tahun. Dia mengalami gejala menyerupai Covid-19 sehingga diisolasi.

“Dua PDP yang baru itu diisolasi di RSUP Raja Ahmad Tabib Batu 8 Kota Tanjungpinang,” katanya.

PDP anak 2 tahun itu adalah seorang laki-laki yang ayah dan ibunya ditetapkan sebagai Orang Dengan Pemantauan (ODP) Covid-19 sebelumnya.

“Ibu dan ayah dari anak laki-laki itu telah ditetapkan ODP dulu. Lalu anaknya ditetapkan sebagai PDP,” pungkasnya.

No Response

Leave a reply "Pasien Dalam Pengawasan Bertambah 2 Orang, Salah Satunya Balita"