Pasca Pemilu 2019 dan Sambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H, Polres Bintan Gelar Zikir dan Sholawat Bersama

1556976287709

Batamraya.com, Bintan – Polres Bintan melalui Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat menggandeng Gerakan Pemuda Anshor Bintan dengan menggelar Zikir dan Sholawat Bersama “Rijalul Anshor”.

Bertempat di Mesjid Besar Nurul Iman, Kel. Kijang Kota Kec. Bintan Timur, Jumat (03/05/2019) malam, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka pasca Pemilu 2019 di Kab. Bintan serta menjelang bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Bintan Timur, Kasat Intelkam Polres Bintan AKP Yudiarta Rustam, SS, MM, Wakapolsek Bintan Timur AKP Rubito, Pengurus Mesjid Nurul Iman Kijang H. Samsir, Ketua Dai Kamtibmas Polres Bintan Ustadz Farhan Al Mujahid dan Ketua GP Anshor Bintan Timur Ustadz Syahroni, S.Ud serta jemaah mesjid lebih kurang 70 orang.

“Dalam acara zikir dan doa bersama ini khususnya pasca Pemilu 2019 dan menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H, kita harus mempersiapkan  jiwa yang bersih dan iklas serta saling memaafkan satu sama lain, meningkatkan ibadah dah mempererat tali silaturahmi sehingga terjalin komunikasi yang harmonis serta menjaga toleransi dan meningkatkan kepedulian antar sesama umat Muslim yang ada di Kecamatan Bintan Timur” ujar Camat Bintan Timur Dr. H. Rusli, M.Eng dalam sambutannya.

Sementara Kasat Intelkam Polres Bintan AKP Yudiarta Rustam dalam kesempatannya menghimbau kepada masyarakat agar jangan terpecah belah pasca Pemilu 2019 karena dilatarbelakangi oleh faktor perbedaan pandangan atau pilihan hingga saling menghujat.

“Beberapa negara didunia ini telah hancur hanya karena berbeda dalam pilihan politik dan dikaitkan politik yang tidak sehat tersebut sehingga semua hubungan persaudaraan menjadi hancur,” ujar AKP Yudiarta.

Ia juga mengajak untuk saling mendukung kinerja KPU agar bekerja secara profesional, jujur, adil, dan transparan sehingga masyarakat maupun para calon-calon yang mengikuti pemilihan bisa menerima hasil Pemilu ini dengan ikhlas, lahir dan batin serta bersabar menunggu hasil perhitungan resmi yang dirilis oleh pihak KPU,” pungkasnya.

Kepada seluruh elemen masyarakat, AKP Yudiarta menghimbau untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta menghimbau masyarakat dapat lebih bijak lagi dalam menggunakan media sosial guna menghindari hal yang dapat memecah belah persatuan dan menimbulkan fitnah diantara kita.

No Response

Leave a reply "Pasca Pemilu 2019 dan Sambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H, Polres Bintan Gelar Zikir dan Sholawat Bersama"