Pasca Mewabahnya Virus Corona, Ini Pesan Dirbinmas Polda Kepri

dirbinmas imbau tak panik

BATAM, BATAMRAYA.COM – Direktur Bimbingan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Kepri, Kombes Pol Bambang Sigit Priyono, mengajak masyarakat Kepri untuk tidak panik menghadapi informasi virus covid19 namun tetap waspada.

“Masyarakat jangan panik tetap waspada, kurangi juga kegiatan di tempat umum yang tidak terlalu penting,” ujarnya, Kamis (5/2/2020).

Dirbinmas menjelaskan bahwa virus corona dapat menular lewat percikan ludah. Artinya, virus yang keluar dari tubuh penderita melalui saluran pernapasan. Lewat percikan ludah sewaktu batuk, bersin dan bercakap-cakap.

“Kalau tidak salah cara penularannya sama dengan TBC yang juga lewat percikan liur dari mulut dan hidung penderita. Jadi bagi yang sakit silahkan gunakan masker, namun jika tidak sakit jangan gunakan masker namun hindari cakap-cakap dengan orang yang tidak kita kenal dengan jarak lebih dari 2 meter,” ujarnya.

Guna mengantisipasi tertularnya virus corona tersebut, Dirbinmas juga mengajak masyarakat meningkatkan kesehatan diri dengan cara menjaga kebersihan dan berolah raga agar kekebalan tubuh terjaga.

Selain itu, Sigit juga menghimbau kepada instansi terkait agar memperketat pengawasan di pintu bandara dan setiap titik pelabuhan. “Ini pengawasannya harus di perketat, jangan sampai lengah, intinya ini yang harus betul-betul di awasi,” tegasnya.

No Response

Leave a reply "Pasca Mewabahnya Virus Corona, Ini Pesan Dirbinmas Polda Kepri"