Para Penambang Pompong Terima Jaket Pelampung dari Walikota dan Kapolres Tanjungpinang

TANJUNGPINANG (Batamraya.com) – Sebanyak 470 buah Jaket Pelampung (Life Jacket) diberikan kepada para penambang pompong penyebrangan di Pelabuhan Rakyat Pulau Penyengat yang berada di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Kota, Sabtu (27/8/2016) pukul 14.00 Wib.

IMG-20160827-WA0039

Life Jacket ini diberikan oleh Walikota H. Lis Darmansyah, SH dan Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro, SH, Sik.

Dalam kegiatan ini hadir Wakapolda Kepri Kombes Yan Fitri Halimansyah, MH, Wadan Lantamal Kolonel Dwika, Manager BI Cab.Kepri Gusti, Dan Lanudal, Kepala Basarnas A.Hamid, Kapolsek Kkp Kompol Very dan para perwakilan unsur terkait pembagian life jacket.

IMG-20160827-WA0037

Rincian pembagian life jacket ada di beberapa tempat yakni Pulau Penyengat 200 buah, Pelantar I dengan 40 buah, Pelantar II 40 buah, Pelantar II (laut jaya) 40 buah, Senggarang 70 buah dan Kampung Bugis 80 buah.

Kejadian buruk yang menimpa kapal Pompong dari Tanjungpinang ke Pulau Penyengat waktu itu sangat menjadi perhatian pemerintah dan kepolisian untuk masalah keamanan masyarakat. Oleh karena itu, tujuan dibagikan life jaket ini agar keselamatan para penambang pompong serta penumpang ke depan, aman dan nyaman saat menyebrangi laut.

IMG-20160827-WA0036

“Keselamatan para pengguna penyebrangan pompong memang harus diperhatikan, agar tidak terjadi hal yang serupa (pompong tenggelam) di kemudian hari.” Ujar Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono.

Kegiatan selesai pada pukul 16.00 Wib dan ditutup dengan foto bersama. (Ev)

No Response

Leave a reply "Para Penambang Pompong Terima Jaket Pelampung dari Walikota dan Kapolres Tanjungpinang"