Pantau Penerapan Protokol Kesehatan, Polsek Bunguran Timur Laksanakan Pengamanan di Gereja


NATUNA, BATAMRAYA.COM
– Polres Natuna Polda Kepulauan Riau melalui Polsek Bunguran Timur melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan ibadah di sejumlah gereja di wilayah hukum Polsek Bunguran Timur, Minggu (02/05/2021).

Pelaksanaan ibadah pun dilaksanakan sesuai dengan Protokol kesehatan, seperti sebelum masuk ke dalam gereja wajib mencuci tangan, menjaga jarak serta cek Suhu yang telah disiapkan oleh pihak gereja. Polsek Bunguran Timur melaksanakan kegiatan ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah di gereja-gereja.

Mengingat kembali tugas pokok sebagai anggota Kepolisian yakni untuk melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Bunguran Timur AKP Firuddin mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap minggu dengan tujuan melakukan pendisiplinan terhadap masyarakat dengan memberikan himbauan secara persuasif, edukatif, dan humanis, agar mematuhi Protokol Kesehatan.


“Disini selain melaksanakan pengamanan, personil kami juga memberikan himbauan sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan saat beribadah kepada jemaat Gereja,” ujar Kapolsek Bunguran Timur.

Personil Polsek Bunguran Timur memastikan keamanan di dalam maupun di sekitar tempat ibadah guna mengantisipasi adanya pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang hendak menimbulkan Gangguan Kamtibmas di tengah Pandemi Covid-19 saat ini.

“Lewat peningkatan kegiatan kepolisian, diharapkan akan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membantu Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Natuna lewat kedisiplinan dalam mematuhi Protokol Kesehatan,” pungkas AKP Firuddin.

No Response

Leave a reply "Pantau Penerapan Protokol Kesehatan, Polsek Bunguran Timur Laksanakan Pengamanan di Gereja"