Panitia dan Pengawas Penerimaan Seleksi Polri di Sumpah Agar Transparansi

6Batam(batamraya.com)- Kepolisian Daerah Kepulauan Riau dalam hal ini SDM Polda Kepri mengikuti acara video conference pengambilan sumpah terhadap panitia penerimaan polri dengan As SDM Kapolri di Rupattama Polda Kepri. dalam acara tersebut Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Didi Hariyono, SH. MH hadir dalam acara tersebut beserta dengan Pejabat Utama Polda Kepri dan Panitia penerimaan anggota polri tahun 2017. Pada hari selasa 21 Februari 2017.

kegiatan yang dilaksanakan pukul 09.00 wib itu berlangsung  serentak seluruh Polda di Indonesia ini bermaksud untuk melakukan pengambilan sumpah kepada Panitia, pengawas internal dan eksternal Penerimaan Polri T.A 2017 dalam melaksanakan seleksi penerimaan calon siswa Polri tahun 2017.

Dalam hal ini kegiatan pengambilan Sumpah di Polda Kepri berlangsung dengan Hikmad dan lancar dengan di saksikan oleh Wakapolda Kepri

Sebelum dilaksanakannya kegiatan menandatangan sumpah As SDM Kapolri memberikan Arahan  kepada seluruh Karo SDM jajaran Polda serta para panitia baik internal maupun eksternal dalam seleksi penerimaan anggota Polri TA.2017, agar dalam pelaksanaan penerimaan Polri tidak terjadi penyimpangan terhadap pelaksanaan kesehatan, mencegah sejauh mungkin adanya kepentingan pribadi, agar transparansi dan menjaga integritas. berikut arahan arahan  dari As SDM Kapolri :

WhatsApp Image 2017-02-22 at 09.17.12WhatsApp Image 2017-02-22 at 09.17.09WhatsApp Image 2017-02-22 at 09.17.09 (1)

  1. Tidak terjadi penyimpangan terhadap pelaksanaan tes kesehatan, jasmani, psikologi maupun tes Yg lainnya harus berpegang teguh pada profesional, kejujuran dan tanggung jawab.
  2. Agar bisa mencegah sejauh mungkin tidak ada yg mengambil kesempatan untuk kepentingan pribadi dan menghilangkan persepsi di masyarakat masuk polisi harus membayar.
  3. Untuk transparansi agar seluruh Polda secara terbuka memberikan informasi baik berupa keluhan terhadap masyarakat serta adanya website Polri yg digunakan utk proses penerimaan anggota Polri TA.2017.
  4. Menjaga integritas dan kejujuran jangan sampai ada panitia Yang terkena oleh tim Satgas Sapu Bersih.
  5. Untuk media dapat membantu Polri terhadap pengawasan keluhan dari masyarakat. (ig)
No Response

Leave a reply "Panitia dan Pengawas Penerimaan Seleksi Polri di Sumpah Agar Transparansi"