Panglima TNI Salut Melihat Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri yang Nyata di Natuna

NATUNA (Batamraya.com) – Panglima TNI Jenderal Marsekal Hadi Tjahjanto mengunjungi Kabupaten Natuna, Senin (23/4/2018).

Panglima TNI didampingi istri beserta rombongan tiba di Bandara Lanud RSA menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara (Indonesian Air Force) berjenis Boeing 737 VIP.

695275A5-2704-4A93-832D-2AB75F5D4CE7

Disana, Panglima TNI disambut oleh Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Didid Widjanardi, SH bersama Gubernur Kepri, Pangdam I/ Bukit Barisan, Bupati Natuna, FKPD dan jajaran TNI – Polri.

Panglima TNI kemudian  disambut dengan tradisi Tepung Tawar dan doa selamat oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Natuna dan pengalungan bunga oleh anak TNI AU.

Kedatangan Panglima TNI Jenderal Marsekal Hadi Tjahjanto merupakan dalam rangka meninjau pembangunan pertahanan dan sinergitas antara TNI – Polri dan melihat kesiapan pembangunan yang telah dibuat di Kab. Natuna.

Kemudian Panglima TNI beserta rombongan berangkat ke Pulau Sekatung Kec. Pulau Laut menggunakan Helly MI-17  menuju Pulau Sekatung Kec. Pulau Laut untuk melakukan peninjauan lokasi dengan menggunakan Helly Pad MI-17 TNI AD. Di Pulau Sekatung, Panglima melihat secara langsung sinergitas dan solidaritas antara TNI – Polri yang ada di daerah perbatasan Natuna demi menjaga wilayah NKRI tetap aman dan tentram.

Agendapun dilanjutkan dengan perjalanan udara menuju Tanjung Datuk untuk meninjau Batalyon Armed di Desa Teluk Buton, Kecamatan Bunguran Utara dalam rangka pemberian arahan kepada prajurit TNI di pulau terdepan.

No Response

Leave a reply "Panglima TNI Salut Melihat Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri yang Nyata di Natuna"