Pak RW Amankan Maling Yang Babak Belur

BATAM (Batamraya.com) – Beruntung, pelaku percobaan pencurian di Perumahan Pemda I Kel. Buliang Kec. Batu Aji Batam pada hari Senin pagi (12/9/2016) lalu dapat diamankan oleh ketua RW setempat. Kejadian yang terjadi ketika masyarakat sedang melaksanakan pemotongan hewan kurban tersebut dapat dikedalikan setelah masyarakat berbondong bodong memberikan bogem mentah ke pelaku.

n

Erik aritohang (31) dan Riko Siregar (29) yang sedang berjalan-jalan melintasi  perumahan pemda rupanya mendapati rumah kost-kostan yang kosong dikarenakan penghuninya sedang menyaksikan pemotongan hewan kurban. Mereka pun memanfaatkan kesempatan tersebut dengan menjebol gembok pagar dan berusaha masuk ke dalam salah satu kamar. Namun aksinya diketahui oleh seorang ibu-ibu yang karena tindak-tanduk mereka sangat mencurigakan, ibu itu pun berteriak maling.

Sontak masyarakat mengejar pelaku dan menghakiminya, bahkan tidak itu saja, masyarakat pun sempat menyeret pelaku dan membakar motornya. Ketua RW langsung sigap menenangkan massa yang masih emosi dan mengamankan pelaku ke rumahnya, walaupun setelah itu di depan rumahnya ikut dikerumuni massa. Ketua RW segera mengambil langkah dengan menghubungi Polsek Batu Aji guna segera mengamankan pelaku dari amuk massa dan terus menenangkan warganya yang memadati depan rumahnya. Wargapun akhirnya mau mendengar dan melaksanakan himbauan dari orang yang mereka tuakan di lingkungan tempat tinggal mereka sendiri.

m

Ketua RW tersebut adalah Brigadir Mirdansyah, yang kesehariannya merupakan anggota Detasemen A Pelopor Satbrimob Polda Kepri. Menurutnya lingkungan masyarakat yang dipimpinnya alhamdulillah termasuk aman dan belum pernah terjadi hal seperti ini, dan ini berkat kebersamaan warga yang secara kompak berkomitmen untuk menjadikan keamanan sebagai suatu kebutuhan, yang mana hal itulah yang sering Ia kampanyekan ke warganya.

Walaupun Brigadir Mirdansyah sangat menyayangkan aksi main hakim sendiri warganya namun Ia yakin hal tersebut terjadi semata-mata karena besarnya keinginan warganya untuk memelihara keamanan lingkungannya dan Ia pun yakin bila warganya mampu mewujudkan itu semua demi terpeliharanya situasi kamtibmas yang kondusif. (Fj)

No Response

Leave a reply "Pak RW Amankan Maling Yang Babak Belur"