Ops Ramadniya 2017 Polda Kepri Akan Dilakukan Selama 16 Hari

BATAM (Batamraya.com) – Jajaran Polda Kepri melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ramadniya Tahun 2017 bertempat di Lapangan Engku Putri Batam Centre, Senin (19/6/2017).

Apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapan sarpras, sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan. Operasi terpusat Ramadniya tahun 2017 akan dilaksanakan selama 16 hari dengan melibatkan total 187.012 personel dari kepolisian serta dibantu stakeholders terkait, mulai dari k/l, unsur TNI, hingga jajaran Pemda.

WhatsApp Image 2017-06-19 at 2.37.38 PM

Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH selaku pemimpin apel gelar pasukan mengatakan dalam sambutannya, “Kegiatan pengamanan terdapat 3 point utama yang menjadi perhatian bapak Presiden RI, yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif, dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik. Maka telah disiapkan satgas pangan, kegiatan sambang dan patroli di titik-titik rawan gangguan kamtibmas dan akan menekankan agar seluruh personel bisa memberikan pelayanan secara all out. Berikan atensi penuh pada titik rawan laka dan rawan macet yang ada, terutama pada puncak arus mudik yakni H-2 Idul Fitri dan puncak arus balik pada H+5 Idul Fitri. ”

Kapolda Kepri menjelaskan bahwa hasil operasi Ramadniya 2016 tahun lalu jumlah laka lantas mengalami penurunan sebesar 72 kasus, sedangkan data gangguan Kamtibmas pada operasi tahun 2016 mengalami kenaikan sebesar 233 kasus.

WhatsApp Image 2017-06-19 at 2.34.17 PM

“Perbanyak himbauan melalui pemasangan banner, spanduk, yang dapat dilihat oleh pengemudi agar mematuhi peraturan dan rambu lalu lintas. Saya berharap tahun ini angka kecelakaan lalu lintas dangangguan kamtibmas dapat berkurang dibandingkan dengan tahun sebelumnya.” Ujar Kapolda Kepri.

Kapolda juga menambahkan beberapa terobosan diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi para pemudik, seperti keberadaan fasilitas kesehatan/ambulance mobile, layanan bbm mobile, wc umum, bengkel umum dan layanan mobil derek serta pendirian pos-pos pelayanan dan pengamanan yang dapat digunakan oleh para pemudik untuk beristirahat.

“Seluruh jajaran hendaknya dapat bekerja dengan tulus dan ikhlas, terlebih awal operasi ini akan kita laksanakan dalam suasana bulan suci ramadhan. Semoga hal ini dapat menjadi ladang ibadah dan berkah pahala bagi kita.” tegas Kapolda.

WhatsApp Image 2017-06-19 at 2.37.14 PM

“Rencana operasi dan seperangkat cara bertindak yang telah dipersiapkan, diharapkan dapat dilaksanakan secara sinergis oleh seluruh unsur pengamanan yang terlibat sehingga masyarakat Indonesia dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan aman, nyaman, lancar dan dipenuhi dengan rasa kebersamaan.” lanjutnya.

Sebelum mengakhiri amanat ini,  Kapolda Kepri selaku pimpinan polri, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam “Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Tahun 2017” ini dan  mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Mohon maaf lahir dan bathin.”

Selanjutnya Kapolda kepri bersama Gubernur Kepri dan beberapa pimpinan stakeholder berkeliling mengecek kesiapan para anggota di lapangan.

No Response

Leave a reply "Ops Ramadniya 2017 Polda Kepri Akan Dilakukan Selama 16 Hari"