Ops Patuh Seligi 2016 Polres Natuna Terus Memberikan Tindakan Tegas Kepada Masyarakat

NATUNA (Batamraya.com) – Sama Hal dengan yang dilakukan oleh kepolisian di Seluruh Indonesia yang melaksanakan Operasi Patuh Seligi 2016, Polres Natuna Kepulauan Riau, Senin (16/5/2016).3

Kepolisian Resor Natuna menerjunkan sebanyak 50 Personel Polres Natuna yang diawaki oleh Satuan Lalu Lintas dan bekerjasama dengan Detasemen Polisi Militer AU, AL, dan AD.

Operasi patuh Seligi tahun 2016 ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat dibidang Kamseltibcarlantas, dengan memberikan penindakan terhadap pelanggaran-pelanggaran yang sering terjadi juga memberdayakan fungsi dikmas Lantas secara Optimal melalui Media Cetak dan Elektornik agar masyakarat dapat memahami tertib berlalu lintas.

“Dalam pelaksanaan operasi Patuh Satlantas Polres Natuna melaksanakan Pemeriksaan terhadap surat-surat dan Kelengkapan Kendaraan Bermotor baik Roda 2, Roda 4 maupun Roda 6, dan menindak tegas kendaraan luar yang pindah wilayah tidak meregistrasi di Kabupaten Natuna                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                        “Setelah pemeriksaan kendaraan yang tidak lengkap dan tidak memiliki surat-surat segera diberikan penindakan tegas berupa tilang, Selain itu kami juga menyita kendaraan yang tidak sesuai dengan bentuk aslinya yaitu dimodifikasi tidak standart” terang Kasat Lantas Polres Natuna AKP Anthony.

4

Untuk sasaran tempat pelaksanaan Operasi Patuh Seligi 2016 Satuan Lalu Lintas Polres Natuna melaksanakan di tempat-tempat rawan Kecelakaan, Ruas-ruas jalan yang rawan Pelanggaran dan Kawasan Tertib Lalu lintas (KTL) yaitu Jl. Soekarno Hatta, DKW Moh. Benteng, Jl. H. Adam Malik dan Jl. Sudirman Ranai Kabupaten Natuna.

Harapan Kapolres Natuna, untuk masyarakat Pengguna Jalan Raya di Kabupaten Natuna ini dapat sadar bahwa betapa pentingnya untuk selalu melengkapi surat-surat kendaraan dan Kelengkapan Kendaraan bermotor serta dapat tertib berlalu lintas di jalan Raya guna Keamanan, Keselamatan, Tertib dan kelancaran berlalu lintas di jalan raya.

Dalam pelaksanaan Operasi Patuh seligi 2016 ini Satlantas Polres Natuna telah menilang dan menahan sebanyak 20 motor yang tidak memiliki surat-surat seperti SIM, STNK dan juga kelengkapan kendaraan seperti kaca spion, tidak memakai helm, dan motor tidak memiliki plat nomor yang disita dari usia mulai anak-anak sampai usia lanjut. (Ev)

 

 

No Response

Leave a reply "Ops Patuh Seligi 2016 Polres Natuna Terus Memberikan Tindakan Tegas Kepada Masyarakat"