Ops Keselamatan Seligi 2019, Satlantas Polres Lingga Beri Teguran Pelanggar Lalu Lintas

ops simpatik

Batamraya.com, Lingga – Dimulainya Operasi Keselamatan Seligi 2019 sejak 29 April lalu, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lingga hingga hari ini baru sebatas memberi teguran simpatik ke sejumlah pengendara motor. Atau dengan kata lain, memberi teguran dengan mensosialisasikan aturan berlalulintas.

Kapolres Lingga melalui Kasatlantas, AKP Emsas menjelaskan, Satlantas belum melakukan tindakan penilangan karena pelanggaran yang dilanggar oleh pengendara masih bersifat ringan. “Pelanggaran memang ada ditemukan, namun hanya bersifat persuasif. Makanya kita baru sebatas teguran,” ujarnya, Jumat (3/5/2019).

Meski demikian, penilangan akan tetap ada apabila dijumpai pengendara yang melakukan pelanggaran berat yang berakibat terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Mengenai operasi ini juga sudah kita sampaikan rekan-rekan TNI, mitra Polantas seperti ojek dan angkutan orang/barang dengan membagikan selebaran imbauan. Begitupun ke sekolah dan radio,” terangnya.

Kasatlantas Polres Lingga juga menjelaskan bahwa operasi Keselamatan Seligi 2019 dilaksanakan serentak seluruh Indonesia mulai dari tanggal 29 April hingga sampai 12 Mei mendatang.

Operasi ini menyasar ke pengendara yang menggunakan handphone saat mengemudi, tidak menggunakan safety belt, menaikan dan menurunkan penumpang di jalan tol, melawan arus lalu lintas, mengendarai kendaraan di bawah pengaruh alkohol/miras/narkoba, mengemudikan kendaraan di bawah umur, melebihi batas maksimal serta menggunakan bahu jalan bukan peruntukannya.

No Response

Leave a reply "Ops Keselamatan Seligi 2019, Satlantas Polres Lingga Beri Teguran Pelanggar Lalu Lintas"