Ops Aman Nusa II Seligi 2020, Polres Kepulauan Anambas Beri Himbauan Cegah Covid-19 Ditengah Hari Raya Idul Fitri 1440 H

himbauan ditengah idul fitri1

ANAMBAS, BATAMRAYA.COM – Satgas Aman Nusa II Polres Kepulauan Anambas dalam rangka Penanganan Covid-19 tetap melaksanakan himbauan serta edukasi pada masa perayaan idul fitri 1440 Hijriyah / 2020 M, Selasa (26/5/2020). Kegiatan dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Kep. Anambas, Iptu Robinsar Tampubolon dan diikuti sebanyak 15 personel Pleton 3 Satgas Aman Nusa II.

Adapun sasaran kegiatan tersebut yaitu Jl. Raden Saleh, Jl. Patimura, Jl. Ahmad Yani, Jl. Hang Tuah, dan Jl. Imam Bonjol.

Pada kesempatan tersebut, personel Polres Kep. Anambas menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mentaati dan mematuhi instruksi Maklumat Kapolri Nomor : 2/III/2020 agar masyarakat untuk ikut serta mencegah pandemi/ penyebaran virus Corona yang telah menelan banyak korban jiwa.

himbauan ditengah idul fitri

Selain itu, Iptu Robinsar Tampubolon menyebut bahwa pihaknya juga menghimbau masyarakat agar selalu menggunakan masker pada saat melaksanakan aktivitas di luar ruangan sesuai dengan Instruksi Gubernur No : 440/564/BPBD-Set/2020 tentang Kewajiban Menggunakan Masker dan Penyediaan Handsanitizer di fasilitas umum.

“Polres Kepulauan Anambas juga gencar memberikan edukasi pentingnya Physical Distancing untuk menjaga jarak minimal 1 meter dan menggunakan masker apabila keluar rumah. Serta meminta masyarakat yang tidak memiliki keperluan di luar rumah agar tetap dirumah,” terang Iptu Robinsar Tampubolon.

Lebih lanjut, kata dia, bagi masyarakat yang sedang berkumpul-kumpul dilokasi keramaian untuk tetap menjalankan Protokol kesehatan dan tetap menjaga jarak satu dengan yang lain.

Tidak hanya melakukan Himbauan dan Edukasi, Tim juga tetap melakukan penyemprotan disinfektan pada pagi hari dan juga pemberian sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

No Response

Leave a reply "Ops Aman Nusa II Seligi 2020, Polres Kepulauan Anambas Beri Himbauan Cegah Covid-19 Ditengah Hari Raya Idul Fitri 1440 H"